alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Sego Keroyokan, Cara Komunitas Toyota Sienta Jalin Keakraban

Ali Masduki
Sego Keroyokan, Cara Komunitas Toyota Sienta Jalin Keakraban
Anggota TOSCA Chapter Jateam makan bersama dengan alas daun pisang saat merayakan Anniversary TOSCA yang Ke-3, di Kebun Raya Purwodadi. Foto/Ist.

PASURUAN - Komunitas mobil Toyota Sienta Community Indonesia (TOSCA) atau TOSCA Chapter Jateam, memiliki cara tersendiri untuk menjalin keakraban antar anggotanya.

Pada momen tiga tahun komunitas itu berdiri, pada Minggu (01/12) kemarin mereka menggelar touring bertema Ndek Ndeka’an & Anniversary 3rd TOSCA.

Uniknya, saat makan bersama, komunitas yang berjumlah 50 member Jateam bersama keluarganya ini tidak mampir restoran atau memesan catering. Mereka malah membeber daun pisang diatas rerumputan dan duduk melingkar. Makan bersama itu biasa disebut "Sego Kroyokan".



Ketua Chapter Jateam, Nanang Hadi Purwanto, mengatakan "Sego Kroyokan" itu dilakukan supaya terjalin keakraban antar sesama anggota. Apalagi cara makan yang tergolong sederhana itu dibawah pohon trembesi, sehingga cukup memberikan kesan tersendiri bagi anggota.

"Kami berharap komunitas TOSCA semakin solid, kompak dan selalu menjadi komunitas kebanggaan bagi semua member TOSCA seluruh Indonesia," kata dia.

Selain "Sego Kroyokan", Fun Games dan tiup lilin juga mewarnai mini touring yang diawali dari titik kumpul Auto2000 Jemursari Surabaya itu.

Antusias member yang hadirpun semakin meriah saat dilangsungkan pemberian door prize. BUkan berapa nilainya, tapi rasa penasaran disebut nomornya itulah yang membuat mereka tertawa.

"Pastinya ada games buat Toscaner Cilik (anak anak member TOSCA) yaitu lomba melukis yang diikuti oleh 18 Toscaner cilik dengan antusias dan semua peserta yang ikut mendapakan hadiah peralatan tulis dan baju anak," ujarnya.

Ia berharap, chapter Jateam akan selalu menjadi chapter kebanggan TOSCA sampai kapan pun dan semakin kompak selalu. "Dan nanti di bulan Juli kita akan buat event spesial di Jawa Timur. Apa eventnya? tunggu saja suprise dari TOSCA nasional," pungkas Nandang Sugianto.



(eyt)

loading...