alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Garuda Muda Siap Libas Laos Dilaga Pamungkas Grub B

Yuswantoro
Garuda Muda Siap Libas Laos Dilaga Pamungkas Grub B
Para pemain Timnas Indonesia U-23 telah siap menghadapi Laos di laga pamungkas penyisihan Grup B Sea Games 2019. Foto/PSSI

MANILA - Laga pamungkas penyisihan Grup B Sea Games 2019, bakal dilakoni Timnas Indonesia U-23 dengan menghadapi Laos di Stadion Imus, Filipina, Kamis (5/12/2019).

Kemenangan dengan jumlah gol di atas dua, tidak bisa ditawar lagi bagi tim berjuluk Garuda Muda tersebut, agar tetap bisa mengamankan tiket ke babak semifinal.

Peluang Indonesia ke semifinal kembali terbuka lebar, setelah berhasil menggunduli Bruneri Darussalam dengan kemenangan besar 8-0, pada Selasa (3/12/2019) malam.



Berkat raihan delapan gol tanpa balas tersebut, tim asuhan Indra Sjafri ini mampu merangsek ke peringkat kedua klasemen sementara Grub B, menggusur Thailand, dengan keunggulan selisih gol.

Pada Rabu (4/12/2019) sore, para pemain muda Indonesia tersebut, telah menjalani latihan ringan untuk pemulihan kondisi fisik dan stamina. Latihan digelar di taman Pusat Kebudayaan Filipina, yang tepat berada di depan hotel tempat mereka menginap.

Dilansir dari laman resmi PSSI, Indra Sjafri menyatakan, anak asuhnya tidak ada yang cedera dan siap tampil maksimal saat menghadapi Laos di partai pamungkas penyisihan Grup B. "Kita akan menentukan sendiri nasib kita untuk melangkah ke semifinal," tegasnya.

Dia juga berpesan kepada para pemainnya untuk tetap respek kepada Laos, dengan tidak memandang remeh kekuatan mereka. Mengingat persaingan di Grup B sangat ketat. Selain Indonesia, Vietnam, dan Thailand masih berpeluang lolos ke semifinal.

"Karena itu, saya meminta kepada pemain untuk tidak banyak membuat kesalahan dan fokus pada permainan taktik serta strategi yang sudah disiapkan," tegasnya.

Dilansir dari laman resmi PSSI, penyerang Indonesia, Osvaldo Haay menyatakan sangat siap untuk menghadapi Laos. "Kemenangan atas Brunei telah memberikan energi baru. Mudah-mudahan saat menghadapi Laos, kami juga bisa tampil lebih bagus dan memenangkan pertandingan," katanya.

Hal senada juga diungkapkan pemain tengah, Evan Dimas. Menurut salah satu pemain senior di tim yang berlaga di Sea Games 2019 ini, para pemain harus bisa bermain tenang dan fokus pada strategi tim. "Kemungkinan Laos akan menampilkan permainan bertahan," ujarnya.






(eyt)

loading...