Sambut Natal, Yonif Raider 509 Berbagai Kebahagiaan di Perbatasan

Kamis, 05 Desember 2019 - 09:26 WIB
Sambut Natal, Yonif Raider 509 Berbagai Kebahagiaan di Perbatasan
Prajurit Yonif Raider 509 Divif 2 Kostrad, berbagi kebahagiaan dengan masyarakat di perbatasan untuk menyambut Natal. Foto/Dok.Yonif Raider 509
A A A
KEEROM - Menyambut perayaan Natal, prajurit Yonif Raider 509 Divif 2 Kostrad, yang bertugas di Pos Ubrub, berbagi kebahagiaan dengan masyarakat Papua, di perbatasan.

(Baca juga: Ini Keseruan Prajurit Yonif Raider 509 Panen Sagu di Perbatasan )

Dipimpin Komandan Kompi Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif Raoder 509 Divif 2 Kostrad, Lettu Inf. Abdul Katrup, bersama personel Koramil 1701-07/Web dipimpin Danramil Kapten Inf. Sutrisno, dan Kapolsek Web Ipda Irwan, membagikan perlengkaan Natal kepada warga.

Kegiatan itu dilaksanakan dengan berkeliling kampung mengendarai mobil, dan sepeda motor di wilayah Kampung Umuaf, Distrik Web, Kabupaten Keerom, Papua.

Abdul Katrup mengatakan, kegiatan secara bersama ini dilaksanakan sebagai wujud kerja sama antara aparat keamanan TNI dan Polri, untuk menciptakan soliditas antar aparat sekaligus untuk menciptakan kondisi wilayah yang kondusif di Kabupaten Keerom.

Kegiatan ini juga diikuti personil dari Gereja Paroki Ubrub, di antaranya turut hadir Pastur Gabriel Dorisara Osa, dan anak-anak dari pasturan. Selama kegiatan berlangsung, anak-anak dan para orang tua sangat antusias menyambut rombongan dengan suka cita, ditambah dengan adanya Sinterklas yang siap untuk membagikan hadiah kepada setiap kerumunan warga yang disinggahi.

Pastur Gabriel memberikan dukungan penuh atas kegiatan ini, dan mengucapkan terima kasihnya kepada Satgas Pamtas Indonesia-Papua Nugini Yonif Raider 509 Divif 2 Kostrad. Dia menyampaikan rasa bangganya atas terselenggaranya kegiatan ini, dalam rangka menyambut suka cita Natal 2019.

Tidak hanya di Pos Ubrub, pembagian perlengkapan Natal juga dilakukan oleh anggota Pos Kotis Satgas Yonif Raider 509 Divif 2 Kostrad, yang dipimpin oleh Letda Inf. Indra Dasilva dengan 10 orang anggota. Mereka bekerja sama dengan personil Koramil 1701-06/Senggi yang dipimpin oleh Kapten Inf. Wahyu Kuncoro.

Anton Nanggai Ketua Lembaga Masyarakat Adat Distrik Senggi, memberikan dukungan penuh atas kegiatan tersebut, dan mengucapkan terima kasihnya kepada Satgas Pamtas Indonesia-Papua Nugini Yonof 509 Divif 2 Kostrad.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 5.2996 seconds (0.1#10.140)