Prajurit Raider Kostrad Layani Kesehatan Warga Kampung Kuler

Kamis, 05 Desember 2019 - 10:30 WIB
Prajurit Raider Kostrad Layani Kesehatan Warga Kampung Kuler
Prajurit Yonif Mekanis Raider 411 Divif 2 Kostrad, memberikan layanan kesehatan untuk masyarakat di Kampung Kuler. Foto/Dok.Yonif Mekanis Raider 411
A A A
MERAUKE - Para prajurit Yonif Mekanis Raider 411 Divif 2 Kostrad, dengan penuh kesabaran dan kasih sayang, memberikan pelayanan kesehatan kepada warga di Kampung Kuler.

Kegiatan layanan kesehatan ini, dilakukan para prajurit penjaga perbatasan Indonesia-Papua Nugini di Pos Kuler, Kampung Kuler, Distrik Naukenjerai, Kabupaten Merauke, Papua, sekaligus melakukan anjangsana ke rumah-rumah warga.

Dansatgas Yonif Mekanis Raider 411 Divif 2 Kostrad, Mayor Inf. Rizky Aditya mengatakan, dalam rangka mendekatkan diri dan mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat di wilayah tugasnya, Yonif Mekanis Raider 411 Divif Kostrad Pos Kuler, secara rutin melaksanakan kegiatan anjangsana sekaligus memberikan layanan kesehatan kepada warga yang berada di sekitar pos.

Lebih lanjut diungkapkannya, salah satu warga yang dikunjungi oleh enam personel Pos Kuler dipimpin oleh Bintara Kesehatan (Bakes) Pos Kuler, Serka Shalihul A. Siregar, adalah keluarga Albertus Untahawan bertempat di RT 01 Kampung Kuler, Distrik Naukenjerai.

"Kegiatan anjangsana sendiri dilaksanakan untuk mempererat tali silaturahmi, sehingga diharapkan selalu tercipta hubungan yang harmonis antara personel satgas dengan masyarakat. Selain itu juga agar dapat berkomunikasi secara langsung, mendengar keluh kesah dari warga di sekitar pos," ucap alumni Akmil tahun 2003 tersebut.

Dalam Anjangsana tersebut, sambung Rizky, Serka Shalihul A. Siregar juga memberikan layanan kesehatan kepada keluarga Albertus Untahawan yang meliputi pemeriksaan tekanan darah, dan pemberian obat kepada beberapa keluarga yang kondisi badannya kurang sehat seperti pilek, batuk, demam, gatal, sakit pinggang, sakit gigi, dan diare.

Terpisah, Danki D Satgas Yonif Mekanis Raider 411 Divif 2 Kostrad, Lettu Inf. Aprianto Trianggoro Putro mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya yang dilaksanakan oleh anggota Pos Kuler selain mendekatkan diri dan menjalin silaturahmi, juga untuk mendapatkan dukungan, serta simpatik dari masyarakat dalam mendukung kelancaran Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Indonesia-Papua Nugini disektor selatan Kabupaten Merauke.

Sementara itu Albertus Untahawan mengungkapkan, mewakili keluarga sangat berterimakasih atas perhatian dan kepedulian dari Satgas di Pos Kuler, yang telah banyak memberikan bantuan kepada masyarakat selama ini, baik melalui Karya Bhakti, Bhakti Sosial dan layanan kesehatan pengobatan keliling.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 4.1470 seconds (0.1#10.140)