Bawa Paket Pintar, Prajurit Raider Ini Sambangi Pelajar Papua

Kamis, 05 Desember 2019 - 11:32 WIB
Bawa Paket Pintar, Prajurit Raider Ini Sambangi Pelajar Papua
Prajurit Yonif Mekanis Raider 411 Divif 2 Kostrad, dengan penuh ketelatenan memberikan bimbingan belajar bagi pelajar SMP Negeri 3 Muting. Foto/Dok.Yonif Mekanis Raider 411
A A A
MERAUKE - Prajurit Yonif Mekanis Raider 411 Divif 2 Kostrad, begitu peduli terhadap kualitas belajar para pelajar di wilayah perbatasan Indonesia-Papua Nugini.

Berbagai upaya terus dilakukan para prajurit yang tergabung dalam Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Indonesia-Papua Nugini, Yonif Mekanis Raider 411 Divif 2 Kostrad untuk dapat mencerdaskan para pelajar di tanah Papua.

Salah satu upaya itu dilakukan dengan menggelar kegiatan bertajuk "Paket Pintar untuk Pelajar Papua" yang kali ini menyambangi SMP Negeri 3 Muting di Kampung Sipias, Distrik Eligobel, Kabupaten Merauke.

Dansatgas Pamtas Indonesia-Papua Nugini Yonif Mekanis Raider 411 Divif 2 Kostrad, Mayor Inf. Rizky Aditya mengatakan, kegiatan tersebut membawa paket pintar untuk pelajar yang ada di perbatasan.

Adapun kegiatan yang bertajuk "Paket Pintar untuk Pelajar Papua" di SMP Negeri 3 Muting, dijabarkannya, meliputi materi wawasan kebangsaan, perpustakaan keliling, belajar bersama, makan bubur kacang hijau, fun games dan di akhiri dengan penyerahan buku secara simbolis kepada pihak sekolah yang diperuntukkan bagi semua siswa.

"Kami ingin menghadirkan sesuatu yang baru dan bermanfaat dengan dikemas secara menarik, tentunya untuk mendukung meningkatkan kecerdaskan dan membangun karakter para pelajar di perbatasan ini. Sistem dari kegiatan ini, selalu keliling menyambangi sekolah-sekolah yang menjadi binaan Yonif Mekanis Raider 411 Divif 2 Kostrad," pungkas Rizky.

Pasi Intel Yonif Mekanis Raider 411 Divif 2 Kostrad, Lettu Inf. Asep Saepudin yang memimpin 12 personel Pos Kotis sebagai penyelenggara pada kegiatan tersebut menyampaikan, senang melihat antusiasme siswa-siswi SMP Negeri 3 Muting dalam kegiatan ini, "Semoga bermanfaat dan dapat memberikan perubahan untuk mencerdaskan para pelajarnya," ucapnya.

Sementara itu Wakil Kepala SMP Negeri 3 Muting, Halidin mengapresiasi kegiatan yang digelar para prajurit raider dari Pos Kotis tersebut. Dengan adanya kegiatan ini, siswa-siswi banyak sekali mendapat manfaat, selain cerdas, mendapat asupan gizi, juga terbentuk karakter dan mentalnya.

"Saya mewakili kepala sekolah dan seluruh dewan guru, mengucapkan banyak terimakasih kepada Yonif Mekanis Raider 411 Divif 2 Kostrad, atas perhatian dan kepeduliannya terhadap seluruh murid-murid di sekolah ini. Semoga ke depan paket pintar terus dirasakan oleh sekolah-sekolah lain, dan dapat singgah kembali ke sekolah kami," tuturnya.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.7564 seconds (0.1#10.140)