Astaga! Masih Pakai Seragam Siswi SMA Mojokerto Joget Saat Mabuk

Kamis, 05 Desember 2019 - 15:27 WIB
Astaga! Masih Pakai Seragam Siswi SMA Mojokerto Joget Saat Mabuk
Potongan video siswa SMA di Mojokerto berjoget dalam kondisi mabuk di sebuah cafe. Foto/SINDOnews/Tritus Julan
A A A
MOJOKERTO - Sebuah video yang menunjukkan siswi berseragam SMA tengah asyik berjoget sendirian di sebuah cafe, menjadi perbincangan hangat di media sosial (medsos) Facebook.

Diduga, siswi tersebut dalam kondisi mabuk usai menenggak minuman keras (miras). Video itu menjadi heboh di medsos setelah diunggah akun Facebook Tamz Rere di grup INFO SEPUTAR MOJOSARI.

Dalam unggahannya itu, pemilik akun juga menuliskan sebuah caption "Sing Viral Lurrr". Bahkan, sejak diunggah pada Rabu (4/12/2019), hingga pukul 11.40 WIB hari ini, video tersebut sudah mendapatkan 125 kometar dan 216 like atau disukai.

Video dengan durasi 29 detik itu memperlihatkan seorang remaja puteri nampak sedang asyik bergoyang sendirian di depan sebuah bar cafe. Remaja berambut panjang berkulit kuning langsat itu, mengenakan seragam sekolah warna biru muda. Ia, nampak berjoget dengan gemulai tanpa rasa malu. Kendati berada di tempat umum.

Bagian depan bajunya, nampak basah. Sementara di belakangnya, terlihat seorang remaja puteri nampak duduk di atas kursi. Di tangannya terselip sebatang rokok yang menyala. Sesekali ia memberikan semangat kepada rekannya yang tengah asyik berjoget itu. Diduga, keduanya merupakan teman satu sekolah. Lantaran mengenakan seragam yang sama.

Rumor yang beredar, kedua remaja itu sedang dalam kondisi terpengaruh alkohol. Di lokasi tersebut, para siswi ini melakukan pesta miras. Belakangan diketahui, remaja tersebut merupakan salah satu siswa SMA Negeri di Kabupaten Mojokerto. Hal itu terungkap dari seragam sekolah yang mereka gunakan sangat identik dengan sekolah pelat merah ini.

Sedangkan, cafe yang menjadi tempat pengambilan video disebut-sebut berada di wilayah Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto. Salah seorang pengguna medsos mengatakan, video seorang siswi tidak hanya tersebar melalui Facebook. Namun, sebelumnya video itu sudah beredar melalui grup-grup whatsapp.

"Awalnya saya justru mengetahui video itu dari story whatsapp teman saya, kamarin sore. Di story tersebut tertulis kata "Isin isini Mojosari ae" (malu-maluin Mojosari saja). Setelah itu kemudian baru ramai di Facebook," ungkap AB, saat dikonfirmasi sejumlah awak media, Kamis (5/12/2019).

Astaga! Masih Pakai Seragam Siswi SMA Mojokerto Joget Saat Mabuk


Sementara itu, dikonfirmasi terpisah Kepala SMAN 1 Mojosari Ibnu Mudzakir, membenarkan jika remaja puteri yang berjoget dalam video tersebut merupakan salah satu siswanya. Ia juga tak menampik jika siswa tersebut dalam kondisi mabuk akibat terpengaruh alkohol. Menurutnya, saat itu siswi tersebut sedang minum minuman keras dengan rekan siswa lainnya.

"Betul, saya akui terus terang yang joget itu siswi kami, dia siswi kelas XII. Dan memang pengakuan dia itu dalam kondisi mabuk minuman. Dia baru minum 3 gelas pengakuannya bersama beberapa orang temannya," kata Mudzakir saat dikonfirmasi sejumlah awak media di sekolah.

Menurut Mudzakir, siswi berinisial Sf ini mengaku menenggak miras bersama dengan beberapa rekannya. Tidak hanya siswa SMAN Mojosari, namun ada beberapa sekolah lainnya yang turut serta saat pesta miras itu berlangsung. Hal itu terungkap dari berdasarkan keterangan Sf saat dimintai keterangan pihak sekolah.

"Tadi pagi langsung kami panggil untuk kami klarifikasi, kenapa dia seperti itu dan lain sebaginya. Menurut keterangannya dia memang tidak sendiri tapi dengan siswa siswi dari sekolah lain juga. Kalaun untuk jumlahnya saya kurang tahu persis, tapi yang jelas lokasi (cafe) itu merupakan tempat mangkal para siswa," imbuhnya.

Pesta miras itu, lanjut Mudzakir, tidak dilakukan Sf dengan rekannya pada saat jam sekolah. Melainkan setelah jam sekolah habis. Kala itu, siswi jurusan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) ini usai mengikuti kegiatan Penilaian Akhir Semester (PAS) Ganjil tahun ajaran 2019-2020. Mereka kemudian datang ke cafe tersebut dan melakukan pesta miras.

"Kalau untuk tepatnya jam berapa tidak jelas, karena keterangan mereka berbeda-beda, ada yang mengaku jam 12.00 WIB ada juga yang lainnya. Yang jelas saat itu jam sekolah sudah selesai dan siswa sudah pulang. Kalau untuk mirasnya dari mana saya belum tahu juga. Karena menurut keterangan siswi saya, saat dia datang miras itu sudah ada," jelasnya.

Saat ini, pihak sekolah sudah memanggil seluruh siswa untuk dimintai keterangan terkait dengan aksi pesta miras berujung penyebaran video tersebut. Termasuk mendalami apa penyebab para siswi ini menenggak minuman memabukan itu. Mudzakir mengaku juga berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk mendalami asal muasal miras tersebut.

"Ada sekitar 7 anak yang kami panggil, 5 perempuan dan 2 laki-laki. Ada yang kelas X, XI dan kelas XII. Sekarang masih proses pemeriksaan. Kami juga dibantu petugas kepolisian untuk mendalami persoalan ini, termasuk menggali siapa yang menyediakan miras, mengambil video, dan mengunggah video itu," tandas Mudzakir.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9620 seconds (0.1#10.140)