Sego Bancakan dan Fun Game Ceriakan Pembukaan Lustrum X STIE Perbanas

Jum'at, 06 Desember 2019 - 15:45 WIB
Sego Bancakan dan Fun Game Ceriakan Pembukaan Lustrum X STIE Perbanas
Keceriaan pembukaan peringatan Lustrum X, STIE Perbanas Surabaya, Jumat (06/12/2019). Foto/SINDONews/Ali Masduki
A A A
SURABAYA - STIE Perbanas Surabaya sebentar lagi berusia 50 tahun pada 29 Januari 2020. Segenap civitas akademika mengikuti upacara pembukaan penuh keceriaan.

Acara berlangsung di halaman kampus STIE Perbanas Surabaya, Jumat (06/12/2019).

Ketua STIE Perbanas Surabaya, Dr. Yudi Sutarso, mengatakan peringatan Lustrum X sebagai media pengingat proses kemajuan kampus dimana pondasinya para pendahulu yang sudah bagus untuk diteruskan.

Dalam momen baik tersebut, pihaknya ingin mengajak segenap civitas mewujudkan visi kampus. ”Visi STIE Perbanas Surabaya itu terangkum dalam 3 kata penting, yakni Terkemuka, Unggul, dan Global,” katanya.

Yudi menjelaskan, bahwa visi Global sudah direalisasikan dengan program kerja sama dengan kampus di luar negeri. Tahun ini, kampus Bisnis dan Perbankan Terakreditasi Institusi A ini sudah mengirimkan dosen mahasiswa melalui Student Exchange Program/Sit in di Filipina, Thailand, dan Belanda.

Tahun 2020 nanti, mahasiswa bisa memilih lebih banyak negara tujuan untuk Student Exchange/Sit in, Summer Camp, hingga Beasiswa S2 dan Magang. Adapun negara yang menjadi tujuan, meliputi: Jepang, Korea Selatan, Jerman, Belanda, Filipina, Malaysia, dan Thailand.

Meski membawa visi global, STIE Perbanas Surabaya tetap menanamkan nilai-nilai budaya Indonesia. Yudi Sutarso menegaskan, kegiatan Opening Lustrum X yang mengagendakan lomba tradisional dan Sego Bancakan inilah wujud mewariskan budaya Indonesia yang harus tetap dikenalkan kepada generasi muda.

”Mahasiswa Perbanas harus bervisi global, tetapi mereka tidak boleh meninggalkan nilai-nilai budaya Indonesia,” tegasnya.

Ketua Pelaksana, Chitra Laksmi Rithmaya, menambahkan, usai pembukaan ini akan diselenggarakan serangkaian kegiatan di bulan Desember 2019 hingga Desember 2020. Setelah Pembukaan, sejumlah agenda kegiatan yang sudah menunggu, antara lain Pekan Lomba, Bakti Sosial, Syukuran, Kegiatan Ilmiah, dan Gathering.

”Nantinya, rangkaian acara kami tutup dengan Lomba PASSION oleh UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa, -red) Paskibra,” tambahnya.

Keceriaan pembukaan Lustrum X ini terlihat saat dosen, karyawan, hingga mahasiswa STIE Perbanas Surabaya terlibat dalam lomba tradisional. Adapun lomba yang digelar, antara lain: Tarik Tambang, Makan Krupuk dengan Kaki, Tic Tac Toe, Get Shoes, Pindah Tepung, dan Sarung Berjalan. Selesai lomba, semua peserta turut ke Auditorium untuk mengikuti Sego Bancakan
(msd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.4837 seconds (0.1#10.140)