Cegah Kolera Babi, Polsek Padang Hilir Kubur Bangkai Babi

Sabtu, 07 Desember 2019 - 09:37 WIB
Cegah Kolera Babi, Polsek Padang Hilir Kubur Bangkai Babi
Petugas dari Polsek Padang Hilir, Polres Tebing Tinggi, bersama Muspika Padang Hilir, dan Dinas Pertanian Kota Tebing Tinggi, mengubur bangkai 13 ekor babi. Foto/Dok.Polres Tebung Tinggi
A A A
TEBING TINGGI - Upaya pencegahan dan penanggulangan terhadap penyebar luasan virus kolera babi di wilayah Kota Tebing Tinggi, terus dilakukan oleh petugas gabungan.

Bahkan, aparat dari Polsek Padang Hilir, Polres Tebing Tinggi, bersama-sama dengan petugas Kecamatan Padang Hilir, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tebing Tinggi, dan Dinas Pertanian Kota Tebing Tinggi, mengubur bangkai 13 ekor babi.

"Bangkai 13 ekor babi tersebut ditemukan mati di wilayah Kelurahan Damarsari. Petugas gabungan bersama warga setempat langsung melakukan penguburan, untuk mencegah penularan virus kolera babi," tegas Kapolres Tebing Tinggi, AKBP Sunadi.

Upaya pencegahan dan penanggulangan penyebaran virus kolera babi tersebut, menurutnya terus dilakukan dengan melibatkan seluruh unsur pemerintahan dan masyarakat.

"Kami dari kepolisian bekerjasama dengan pemerintah dan masyarakat terus melakukan penanganan terhadap babi yang mati, dengan cara menguburkannya di tempat yang aman," pungkas mantan Danyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Jatim tersebut.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.4418 seconds (0.1#10.140)