10 Nama Unik Group K-pop Idol, Ada TXT hingga Iz*One

Minggu, 08 Desember 2019 - 09:30 WIB
10 Nama Unik Group K-pop Idol, Ada TXT hingga Iz*One
Tak sedikit dari nama group K-pop Idol yang terdengar unik. Namun, di balik itu semua, ada makna dari identitas tersebut. Seperti TXT. Foto/Intsgaram.
A A A
SEOUL - Nama adalah identitas, termasuk bagi sebuah grup idol. Setiap agensi tentu menyiapkan nama grup dengan konsep yang matang sehingga tak asal memberikan nama.

Namun, ternyata banyak makna di balik pemberian nama group K-pop idol. Uniknya, masih banyak fans yang masih mempertanyakan bagaimana menyebut nama group mereka, walaupun kelompk Kpop tersebut sudah sangat terkenal.

Melansir koreaboo, berikut 10 group Kpop yang memiliki makna nama yang unik:
1. (G)I-DLE
Idol yang berasal dari CUBE Entertainment ini sering membuat penggemar bertanya bagaimana pengucapan nama group mereka. Ternyata, pengucapan yang benar adalah dengan menghilangkan huruf G dan mengatakan idle seperti idol. Aideul sendiri dalam bahasa korea memiliki arti perempuan (anak-anak).

2. Fromis_9
Girl Group Fromis_9 ini dibentuk dari acara survival Mnet Idol School. Namun, para penggemar banyak yang tidak menyukai nama dari group ini, menurutnya angka 9 dalam fromis_9 ini dirasa tidak perlu digunakan.

Makna dari Fromis_9 ini yaitu "Fromis" singkatan dari From idol School dan angka 9 memrepresentasi kan anggota member yang berjumlah 9 orang.

3. TXT (Tommorow x Together)
Junior dari group BTS ini juga memiliki nama yang unik, menurut penggemar pengucapan nama group ini sangat panjang. TXT adalah singkatan dari Tomorrow x Together yang memiliki makna pesan penuh harapan tentang penyatuan dalam satu mimpi untuk membangun hari esok yang baru.

4. Stray Kids
Stray Kids adalah boy group terbaru dari JYP Entertainment. Satu-satunya hal yang dipertanyakan tentang nama mereka adalah bagian "Kids" dari Stray Kids, karena menurut penggemar nantinya banyak anggota akan meninggalkan masa remajanya dalam beberapa tahun. Makna dari nama Stray Kids sendiri mereka ingin ‘menyimpang’ (sesuai arti kata stray) dari standar yang ada dan memimpin tren.

5. Iz*One
IZ * ONE adalah nama lain yang relatif membingungkan untuk diucapkan. Banyak penggemar menyebut mereka "zona mata" pada awalnya dan salah menempatkan tanda bintang dalam ejaan mereka.Pada kenyataannya, IZ * ONE diucapkan sebagai "Eyez-ONE" dalam bahasa Inggris. Makna dari nama group ini yaitu 12 bintang yang bersama-sama seperti 12 tanda-tanda astrologi (zodiak). Anggota member dari group ini juga beranggotakan 12 orang.

6. Weki Meki
Para penggemar khususnya orang korea merasa kesulitan dengan pengucapan nama group ini. Weki Meki adalah singkatan dari delapan gadis unik (Meki) yang memegang kunci untuk membuka dunia lain (Weki). Suku kata pertama dalam nama itu membentuk KAMI dan AKU, melambangkan bagaimana gadis-gadis itu bekerja secara harmonis.

7. Gugudan
Penggemar korea merasa aneh saat pertama kali nama Gugudan diungkapkan, karena dalam tulisan hangul Gugudan memiliki arti yaitu "tabel perkalian" yang sudah jelas tidak ada hubungannya dengan musik.

Namun, CEO mereka menjelaskan bahwa Gugudan mewakili sembilan gadis dengan sembilan pesona yang berlipat ganda, sesuatu yang bisa dibuktikan oleh penggemar mereka.

8. SuperM
Group unit dari SM Entertainment yang baru saja debut ini sedang hangat diperbincangkan oleh para penggemar k-pop diseluruh dunia. Penggemar juga menemukan makna dibalik huruf M tersebut yaitu singkatan dari Matrix dan Master karena masing-masing anggota sudah menjadi bintang yang mapan dan terkenal dalam group mereka masing-masing.

9. NU’EST
NU’EST adalah nama lain yang terdengar keren dengan pengucapan dan makna yang membingungkan. NU’EST singkatan dari NU(new), Establish, Style and Tempo, yang memiliki tujuan untuk membuat musik baru sesuai dengan gaya baru. Menariknya, ternyata terdapat panduan tentang cara mengucapkan NU'EST secara online karena banyak penggemar masih sulit dalam pengucapan nama group ini, walaupun group ini sudah ada di dunia per k-popan selama hampir satu dekade.

10. MBLAQ
MBLAQ bagi banyak orang tampak seperti sekumpulan surat yang tidak berhubungan dan bercampur aduk.
Singkatan MBLAQ sendiri yaitu "Music Boys Live In Absolute Quality"
(msd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 5.9322 seconds (0.1#10.140)