Ini Daftar Penambang Emas di Lebak yang Berhasil Diselamatkan

Minggu, 08 Desember 2019 - 13:40 WIB
Ini Daftar Penambang Emas di Lebak yang Berhasil Diselamatkan
Tim gabungan berhasil mengevakuasi para penambang emas ilegal di Desa Citorek Kidul, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. Foto/BNPB
A A A
LEBAK - Tim gabungan dari BPBD Kabupaten Lebak, Basarnas, TNI, Polri, relawan, dan masyarakat berhasil mengevakuasi 11 penambang emas ilegal yang terjebak banjir.

(Baca juga: Banjir dan Longsor Terjang Lebak, 11 Penambang Emas Terjebak )

Kepala Pusat Data Informasi dan Hubungan Masayarakat (Kapusdatinmas) Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Agus Wibowo dalam siaran persnya menyebutkan, ada 11 penambang emas ilegal yang sempat terjebak dalam galian akibat banjir tersebut.

"Para penambang emas ilegal tersebut terjebak dalam lubang galian yang diterjang banjir bandang di wilayah Desa Citorek Kidul, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.

"Alhamdulilah 11 orang yang terjebak dalam lubang galian penambangan emas ilegal di Desa Citorek Kidul, berhasil diselamatkan dalam kondisi sehat walagiat," ujar Agus, dalam siaran persnya, Minggu (8/12/2019).

Dari sebanyak 11 orang yang terjebak banjir bandang itu, tiga orang di antaranya berhasil keluar dari lubang galian penambangan emas ilegal, yakni Hilman, Eye, dan Enay.

Sementara sebanyak sembilan orang lainnya berhasil diselamatkan tim gabungan, yakni Halsa, Juli, Ade, Batak, Fai, Dari, Ansa, Hamdan, dan Surahman. Mereka langsung dievakuasi untuk mendapatkan penanganan medis.

(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.9298 seconds (0.1#10.140)