Main Sangar di Gelora Bung Tomo! Bajol Ijo Hantam Bhayangkara 4-0

Minggu, 08 Desember 2019 - 18:51 WIB
Main Sangar di Gelora Bung Tomo! Bajol Ijo Hantam Bhayangkara 4-0
Pemain Persebaya Surabaya, melakukan selebrasi usai membobol gawang Bhayangkara FC. Foto/persebaya.id
A A A
SURABAYA - Luar biasa! Para pemain Persebaya Surabaya, mampu menunjukkan kualitas terbaiknya saat menghadapi Bhayangkara FC di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya.

Bermain tanpa penonton, tidak menyurutkan permainan para pemain tim berjuluk Bajol Ijo tersebut. Mereka tetap main trengginas, hingga mampu mempecundangi tamunya empat gol tanpa balas.

Tambahan tiga poin ini memantabkan posisi Persebaya Surabaya di klasemen sementara Liga 1 2019 di urutan lima, dengan meraih 45 poin hasil 31 pertandingan.

Persebaya hanya selisih dua poin dari Madura United yang berada di posisi ke empat, dan unggul satu poin dari Bhayangkara FC yang berada di posisi enam klasemen sementara.

Kemenangan ini membuat pelatih Persebaya, Aji Santoso mampu membawa anak asuhnya tanpa kekalahan dalam enam laga terakhir.

Beruntung Persebaya memiliki gelandang sekelas Aryn Williams yang mampu memecahkan kebuntuan di menit ke-25. Setelah sebelumnya mereka kesulitan membongkar lini belakang lawan yang bermain lebih bertahan.

Unggul satu gol di babak pertama, tidak menyurutkan permainan tuan rumah. Mereka tampil lebih menggila di babak kedua. Penyerang Persebaya, David Da Silva mampu dua kali membobol gawang tim tamu, yakni di menit ke 71 dan 75.

Pemain asal Brazil ini, mampu bermain luar biasa dipertandingan ini. Dia mampu menciptakan gol melalui aksi individual yang sangat baik.

Sebelum menceploskan di kulit bundar, terlebih dahulu David Da Silva melakukan aksi sol run yang diakhir dengan tendangan placing, dan tidak mampu dihentikan penjaga gawang Bhayangkara FC, Awan Setho.

Gol pamungkas tercipta di menit ke-78. Umpan matang Irfan Jaya kepada David Da Silva, tidak mampu diantisipasi dengan baik oleh pemain belakang Bhayangkara FC, I Putu Gede, sehingga bola masuk ke gawangnya sendiri.

Tim tamu bukan menyerah begitu saja. Mereka juga menunjukkan permainan menyerang yang mematikan. Sayangnya, barisan penyerangnya belum mampu memanfaatkan peluang yang tercipta menjadi gol.

(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 4.0582 seconds (0.1#10.140)