Para Punggawa Garuda Muda Bertekat Cetak Sejarah di Manila

Senin, 09 Desember 2019 - 22:23 WIB
Para Punggawa Garuda Muda Bertekat Cetak Sejarah di Manila
Para punggawa Timnas Indonesia U-23, begitu bersemangat menghadapi partai final cabang olah raga sepak bola SEA Games 2019. Foto/pssi.id
A A A
MANILA - Stadion Rizal Memorial, akan kembali menjadi saksi bagi para punggawa Timnas Indonesia U-23 untuk mencetak sejarah diajang SEA Games, pada Selasa (10/12/2019).

Garuda Muda akan kembali bersua Vietnam dipatia final cabang olah raga sepak bola SEA Games 2019, setelah sebelumnya kedua tim bertemu diajang penyisihan Grup B.

Para pemain muda Indonesia, harus bisa segera melupakan kekalahan 2-1 dari Vietnam, saat babak penyisihan Grup B beberapa hari lalu. Mereka harus mampu menatap penuh optimisme menghadapi partai puncak, dan merebut medali emas.

Berbagai persiapan tim telah dimatangkan dalam sesi latihan di Stadion Rizal Memorial, pada Senin (9/12/2019) pagi. Sejak sinar matahari belum nampak, mereka telah bergegas mengikuti latihan yang diawali dengan pemanasan, pasing, dan kontrol bola.

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri menjelaskan strategi dan taktik permainan kepada para pemain, yang kemudian diaplikasikan dalam latihan dengan melibatkan semua pemain, termasuk penjaga gawang.

Dilansir dari laman resmi PSSI, Indra menjelaskan, timnya sudah siap tampil. "Para pemain sudah siap dan sangat percaya diri untuk menang," tegasnya.

Dia meminta semua pemain fokus ke pertandingan. "Ini adalah pertandingan yang kami tunggu. Sebelum kita lolos di fase grup, saya sudah menyatakan setelah kalah dari vietnam, 'saya tunggu vietnam di final'. dan akhirnya ketemu lagi di final. Pertandingan ini adalah pertandingan yang menarik, saya harap indonesia menjadi pemenangnya," kata Indra.

Berbagai strategi permainan, diakui Indra sudah disiapkan untuk meredam Vietnam. Skenario adu tendangan penalti juga sudah diantasipasi dengan menyiapkan para pemain yang bakal menjadi algojonya.

Kapten tim Andy Setyo Nugroho mengatakan, semua pemain bertekad untuk membuat sejarah di Stadion Rizal Memorial. "Tahun 1991 silam, kita juara di sini. Kami pun bertekad untuk membuat sejarah yang sama di tempat ini. Tentu kita berharap dukungan dan doa masyarakat Indonesia," kata Andy.

Hal senada diungkapkan Osvaldo Haay. Pemain asal Papua yang bermain di klub Persebaya Surabaya ini berambisi untuk kembali mencetak gol ke gawang Vietnam. "Tentu saya ingin membobol gawang Vietnam. Kami tahu pertandingannya tidak akan mudah. Namun, kami akan berusaha sekuat tenaga," ujarnya.

(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0040 seconds (0.1#10.140)