Ratusan Butir Peluru Aktif Ditemukan di Langkat, Untuk Apa?

Selasa, 10 Desember 2019 - 12:47 WIB
Ratusan Butir Peluru Aktif Ditemukan di Langkat, Untuk Apa?
Personel Polsek Pangkalan Brandan, mengevakuasi temuan ratusan butir peluru aktif di Jalan Telaga Said Gang Haji Johan Lingkungan III, Kabupaten Langkat. Foto/Humas Polres Langkat
A A A
LANGKAT - Warga yang ada di Jalan Telaga Said Gang Haji Johan Lingkungan III, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara (Sumut), digegerkan oleh penemuan ratusan butir peluru.

Ratusan butir peluru yang diduga masih aktif itu, ditemukan saat warga sedang menggali tanah dengan kedalaman 20-30 centimeter, pada Senin (9/12/2019) sore.

Sumarni (49) warga Lingkungan III Kelurahan Pelawi Utara, Kecamatan Babalan, dan M. Rusli (60) warga Jalan T. Said Kelurahan Pelawi Utara, Kecamatan Babalan, yang pertama sekali menemukannya mengaku, jumlah peluru yang ditemukan sebanyak 870 butir kaliber 7,62, dan 10 selongsong.

Penemuan itu berawal saat keduanya menggali tanah sedalam 20-30 centimeter untuk mendirikan tenda acara pesta. Secara tidak sengaja mereka menemukan tumpukan peluru yang diduga masih aktif di dalam tanah dengan tersusun rapi.

"Iya benar. Sudah diamankan. Menurut dari warga, peluru tersebut ditimbun dengan menggunakan peti kayu, namun petinya sudah hancur menyatu dengan tanah," jelas Kasat Reskrim Polres Langkat, AKP Teuku Fathir Mustafa kepada SINDOnews, Selasa (10/12/2019).

Selanjutnya warga menghubungi Kepala Lingkungan dan Polsek Pangkalan Brandan untuk mengamankan temuan peluru tersebut ke Polsek Pangkalan Brandan.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0146 seconds (0.1#10.140)