Ini Skenario Indra Sjafri Demi Merengkuh Emas SEA Games 2019

Selasa, 10 Desember 2019 - 13:09 WIB
Ini Skenario Indra Sjafri Demi Merengkuh Emas SEA Games 2019
Timnas Indonesia U-23 berlatih serius guna membuat sejarah di SEA Games 2019. Foto/PSSI
A A A
MANILA - Berbagai skenario permainan telah disiapkan pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri untuk merengkuh medali emas cabang olahraga sepak bola SEA Games 2019.

Sejarah akan coba dirajut Garuda Muda dalam laga puncak melawan Vietnam di Jose Rizal Stadium, Selasa (10/12/2019), pukul 19.00 WIB.

Buat kedua tim, bertemu dalam pertandingan yang akan disiarkan RCTI itu adalah yang kedua. Sebelumnya di penyisihan Grup B, Vietnam berhasil unggul atas Indonesia 2-1.

Berkaca pada hasil di penyisihan grup, Indra mengatakan pasukannya sudah melupakan kekalahan sebelumnya. Sekarang saatnya memberikan yang terbaik buat bangsa dan negara yang telah lama menanti Indonesia Raya berkumandang di cabang sepak bola.

Kali terakhir Indonesia merasakan jadi juara di SEA Games pada edisi 1991. Dan uniknya, momen bersejarah itu terjadi di stadion yang sama seperti yang akan digunakan saat ini.

Dikutip laman PSSI, Indra telah mempersiapkan tim dengan latihan sejak Senin (9/12/2019) lalu. Dalam latihan tersebut pemain muda Indonesa ini diberikan menu strategi dan taktik permainan. Indra menjelaskan, timnya sudah siap tampil. Para pemain sudah siap dan sangat percaya diri untuk menang.

Kapten tim Andy Setyo Nugroho mengatakan, semua pemain bertekad untuk membuat sejarah. "Tahun 1991 silam, kita juara di sini. Kami pun bertekad untuk membuat sejarah yang sama di tempat ini. Tentu kita berharap dukungan dan doa masyarakat Indonesia," kata Andy.

Hal senada diungkapkan Osvaldo Haay. Pemain asal Papua yang bermain di klub Persebaya Surabaya ini berambisi untuk kembali mencetak gol ke gawang Vietnam. "Tentu saya ingin membobol gawang Vietnam. Kami tahu pertandingannya tidak akan mudah. Namun, kami akan berusaha sekuat tenaga," ujarnya.

Kepercayaan diri para penggawanya ini ditanggapi Indra dengan permintaan semua pemain harus fokus. "Ini adalah pertandingan yang kami tunggu. Sebelum kita lolos di fase grup, saya sudah menyatakan setelah kalah dari vietnam, 'saya tunggu vietnam di final'. dan akhirnya ketemu lagi di final. Pertandingan ini adalah pertandingan yang menarik, saya harap indonesia menjadi pemenangnya," kata Indra.

Indra pun sudah menyiapkan strategi untuk meredam Vietnam. Skenario adu tendangan penalti juga sudah diantasipasi dengan menyiapkan para pemain yang bakal menjadi algojonya.

(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.1658 seconds (0.1#10.140)