RS DKT Kodam V Brawijaya Operasi Puluhan Penyandang Bibir Sumbing

Selasa, 10 Desember 2019 - 14:54 WIB
RS DKT Kodam V Brawijaya Operasi Puluhan Penyandang Bibir Sumbing
Kolonel Inf. Dian Sundiana menyapa pasien yang akan menjalani operasi bibir sumbing gratis di Rumah Sakit DKT Kodam V Brawijaya, Selasa (10/12/2019). Foto/SINDOnews/Ali Masduki
A A A
SURABAYA - Puluhan anak penyandang bibir sumbing yang datang dari berbagai daerah di Jatim, mendapatkan layanan operasi gratis, di Rumah Sakit DKT Kodam V Brawijaya.

Operasi gratis yang dihelat oleh Kodam V Brawijaya tersebut, merupakan bagian dari rangkaian bakti sosial dalam rangka memperingati Hari Juang ke-74 TNI AD, dan HUT ke-71 Kodam V Brawijaya.

Kepala Kelompok Staf Ahli (Kapok Sahli) Pangdam V Brawijaya, Kolonel Inf. Dian Sundiana, mengatakan, selain di Rumah Sakit DKT kodam V Brawijaya, operasi juga dilaksanakan di Rumah Sakit Medika Mojokerto. Bakti sosial ini diikuti sekitar 12 pasien.

RS DKT Kodam V Brawijaya Operasi Puluhan Penyandang Bibir Sumbing


"Kemarin terdaftar ada 22 pasien, namun hasil verifikasi hanya 12 yang melaksanakan operasi," katanya saat meninjau pelaksaan operasi, Selasa (10/12/2019).

Operasi pada bibir sumbing dilakukan untuk memperbaiki celah yang terdapat pada bagian mulut luar maupun dalam. Selain itu, tujuan dari operasi ini adalah membantu pasien berbicara, serta kemudahan ketika makan maupun minum.

Dian Sundiana berharap, dengan adanya bakti sosial operasi bibir sumbing ini bisa membantu meringankan beban masyarakat penyandang bibir sumbing.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2069 seconds (0.1#10.140)