alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Adrian Fairy: Saya Kabur, Ingin Menghadiri Pernikahan Anak

Yuswantoro
Adrian Fairy: Saya Kabur, Ingin Menghadiri Pernikahan Anak
Tersangka kasus narkoba, Adrian Fairy (46) usai ditangkap anggota Polresta Malang Kota. Foto/SINDOnews/Yuswantoro

MALANG - Adrian Fairy (46) hanya bisa tertunduk lesu, dan menahan rasa sakit akibat luka tembak di kaki kanannya. Pelarian tersangka narkoba ini hanya berjalan 24 jam.

(Baca juga: Ini Kronologis Kaburnya Tersangka Narkoba Dari Tahanan)

Tersangka kasus narkoba ini, melarikan diri dari tahanan Polresta Malang Kota, bersama tiga tahanan lainnya, yakni Sokip Yulianto, Nur Cholis, Bayu Prasetyo, pada Senin (9/12/2019) dini hari, sekitar pukul 01.30 WIB.



Dengan kalimat yang terbata-bata, pria yang akrab disapa Ian tersebut, mencoba menjawab setiap pertanyaan yang diajukan oleh Kapolresta Malang Kota, AKBP Leonardus Simarmata, dihadapan para jurnalis saat jumpa pers, Selasa (10/12/2019).

"Saya terpaksa mengikuti ajakan untuk melarikan diri, karena ingin menghadiri pesta pernikahan putra saya, Jumat (13/10/2019)," ujar Ian, dihadapan mantan Wakapolrestabes Surabaya tersebut.

Dia juga mengaku menyesal sudah ikut serta melarikan diri dari sel tahanan, dengan cara memanjat dinding menggunakan kain yang disambung dan menjebol plafon, lalu menggergaji terali besi.

Ide melarikan diri tersebut, diakuinya diprakarsai oleh Shokib. Dia sendiri tidak mengetahui asal-usul gergaji yang digunakan untuk menjebol terali besi tahanan. "Saya hanya diajak, dan akhirnya ikut saja," ungkapnya.

Upaya untuk menggergaji terali besi ini, menurut pengakuan tersangka yang akrab disapa Ian ini, dilakukan sejak Rabu (4/12/2019). Hampir 60 persen tahanan, disebut Ian mengetahui aksi menggergaji terali besi itu.

Usai berhasil kabur dari tahanan, dia mengaku tidak mengetahui lagi ketiga tahanan lainnya. "Setelah keluar, semua jalan sendiri-sendiri. Saya tidak ketemu lagi dengan mereka," pungkasnya.



(eyt)

loading...