Wagub Emil Yakin Program Jatim Berkah Terwujud

Rabu, 11 Desember 2019 - 16:58 WIB
Wagub Emil Yakin Program Jatim Berkah Terwujud
Wakil Gubernur Jatim, Emil Elestianto Dardak (kanan) saat melaunching Batik Air Fly to Madinah di Ballroom Hotel JW Marriott Surabaya. Foto/Ist
A A A
SURABAYA - Wakil Gubernur Jatim, Emil Elestianto Dardak meyakini, program Nawa Bhakti Satya yang diusungnya bersama Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa melalui Jatim Berkah dapat semakin diwujudkan.

Salah satunya yakni dengan memberikan fasilitas kelancaran masyarakat Jatim yang ingin beribadah ke tanah suci Mekkah.

”Kami berharap tentunya sekali lagi kita bisa mendapatkan Jatim yang lebih berkah, kalau kelancaran ibadah ini difasilitasi,” kata Wagub Jatim Emil Elestianto Dardak saat melaunching Batik Air Fly to Madinah di Ballroom Hotel JW Marriott Surabaya, Rabu (11/12/2019).

Emil mengatakan, salah satu bentuk fasilitas kelancaran tersebut adalah dengan dibukanya jalur penerbangan menuju tanah suci. Oleh karena itu, dengan dibukanya jalur tersebut, dirinya sangat mengapresiasi maskapai penerbangan yang telah mewujudkan hal tersebut, yakni memberikan penerbangan yang nyaman dengan rute Surabaya-Madinah.

“Pangsa pasar yang selama ini ke Jakarta dulu, sekarang bisa dilakukan di Surabaya. Ini kan sesuatu yang menggembirakan untuk kita semua,” kata dia.

Pada kesempatan yang sama, mantan Bupati Trenggalek ini meminta kepada maskapai tersebut agar penerbangan baliknya menuju ke Surabaya bisa menampung wisatawan dari Timur Tengah ke Jatim. “Saya minta agar bisa membuka potensi wisatawan dari Jeddah langsung ke Surabaya untuk menikmati Kawasan Bromo Tengger Semeru,” kata dia.

Sementara itu, launching rute penerbangan baru secara langsung (direct flight) oleh Batik Air menjadi harapan baru bagi masyarakat Jatim. Rute penerbangan Surabaya-Madinah akan dilayani dua kali dalam seminggu dengan waktu tempuh 9 jam. Armada yang digunakan adalah pesawat berbadan lebar (wide body) Airbus 330-300.
(nth)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0449 seconds (0.1#10.140)