Kereta Api di Kendal Mogok di Perlintasan, Kemacetan Panjang Terjadi

Selasa, 25 September 2018 - 09:56 WIB
Kereta Api di Kendal Mogok di Perlintasan, Kemacetan Panjang Terjadi
Kereta Api Kaligung jurusan Semarang-Tegal mogok di tengah perlintasan Jalan Raya Sekopek Kaliwungu, Kendal, Jawa Tengah, Selasa pagi (25/9/2018). Foto iNews TV/Eddie P
A A A
KENDAL - Kemacetan panjang tak bisa dihindari setelah Kereta Api Kaligung jurusan Semarang-Tegal mogok di tengah perlintasan Jalan Raya Sekopek Kaliwungu, Kendal, Jawa Tengah, Selasa (25/9/2018) pagi.

KA dengan nomor Loko 2018333 ini mogok akibat rem yang macet. Kereta api mogok selama hampir 1 jam ini membuat pengguna jalan terganggu dan kemacetan panjang terjadi karena berbarengan dengan jam sekolah dan berangkat kerja.

Sejumlah kendaraan terpaksa memutar arah dan mencari jalan alternatif sedangkan mobil terpaksa menunggu hingga perbaikan selesai. Penjaga pintu perlintasan kereta api Riski mengatakan KA Kaligung ini biasa melintas pukul 06.50 WIB.

Namun saat berjalan melintas perlintasan Sekopek tiba-tiba terhenti dan mogok. Diduga akibat rem yang macet dan perbaikan memakan waktu hampir 1 jam.

Sejumla petugas PT KAI mengecek rem yang tidak berfungsi untuk diperbaiki agar KA bisa melanjutkan perjalanan. Setelah 45 menit mengalami mogok KA Kaligung yang dimasinisi Agus ini bisa melanjutkan perjalanan.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.9485 seconds (0.1#10.140)