Sore Ini, Bajol Ijo Vs Singo Edan Siapa Paling Bertaji?

Kamis, 12 Desember 2019 - 15:47 WIB
Sore Ini, Bajol Ijo Vs Singo Edan Siapa Paling Bertaji?
Persebaya Surabaya sudah siap menjamu Arema FC, dalam laga lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Bantakan, Balikpapan. Foto/persebaya.id
A A A
BALIKPAPAN - Laga panas Liga 1 2019 bakal tersaji sore ini di Stadion Bantakan, Balikpapan, saat Persebaya Surabaya, menjamu rival abadinya Arema FC, Kamis (12/12/2019).

Meski digelar tanpa penonton, namun dapat dipastikan pertemuan kedua tim besar di Jatim ini, tetap bakal panas. Bajol Ijo, pastinya tidak merelakan Singo Edan meraih poin di kandangnya.

Sementara di kubu tim tamu, laga penuh gengsi ini akan dimaksimalkan untuk meraih poin agar bisa tetap bertahan di Liga 1 musim depan. Arema FC, saat ini terpuruk di urutan 10 klasemen sementara Liga 1 2019, dengan raihan 43 poin dari 31 laga yang dilakoni.

Sementara tuan rumah Persebaya, berada di urutan lima klasemen sementara dengan pundi-pundi poin 45 dari 31 laga. Kemenangan akan membawa Green Force menyodok ke peringkat empat, yang saat ini dihuni Madura United.

Persebaya memiliki modal besar untuk memenangi laga ini. Selain sebagai tuan rumah, mereka juga memiliki rekor enam kali tidak pernah kalah sejak ditangani pelatih Aji Santoso.

Dilansir dari laman resmi Persebaya, saat ini tim besutan Aji Santoso tersebut sedang on fire. Tekat mereka meraih tiga poin sangat kuat, apalagi laga ini penuh gengsi. "Empat kali kemenangan dan dua kali seri, pastinya jadi modal bagus bagi tim ini," ujar Aji Santoso.



Hasil itu menurut Aji Santoso memang tidak bisa menjadi ukuran. Tetapi paling tidak anak asuhnya memiliki modal yang bagus, dan bertekat untuk melanjutkan tren positif ini.

"Tentunya kami akan fight untuk dapat merealisasikan itu. Sebab mengalahkan Arema FC tidak mudah. Perlu perjuangan keras, perlu fight, fokus. Tetapi saya sangat yakin kami bisa mendapatkan hasil yang positif," ujarnya.

Persebaya sendiri bakal tampil dengan kekuatan terbaiknya. Aji menegaskan para pemain dalam kondisi prima. Tim asal Kota Pahlawan ini hanya belum dapat diperkuat Rahmat Irianto dan Osvaldo Haay yang masih bersama timnas Indonesia U-23.

Sedangkan Arema, datang ke Bantakan dengan kondisi terluka usai dihabisi PSIS Semarang dengan skor telah 5-1. Singo Edan belum sekalipun memetik kemenangan. Paceklik kemenangan membuat Arema FC melorot drastis dari posisi keempat ke urutan 10.

Arema FC juga dipastikan kehilangan sejumlah, yakni Hamka Hamzah, Jayus Hariono, Dedik Setiawan, Sunarto, dan Muhammad Rafly. Empat nama pertama absen karena cedera. Sementara Rafly juga masih bersama Garuda Muda.

Namun, apabila Singo Edan mampu menjinakkan Bajol Ijo, dan meraih tiga poin, pastinya Arema akan menggusur posisi Persebaya di klasemen sementara Liga 1.

(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.9876 seconds (0.1#10.140)