Start Pro Hadir di Surabaya, Ajak Warga Melek Literasi Keuangan

Jum'at, 13 Desember 2019 - 10:25 WIB
Start Pro Hadir di Surabaya, Ajak Warga Melek Literasi Keuangan
Direktur Start Pro, Dennie Sularso dan Member of Bitrexgo, Andreas Gunawan, memberikan keterangan pers di Surabaya. Foto/Ist
A A A
SURABAYA - Investasi sering kali menjadi jalan pintas bagi sebagian orang untuk meraup keuntungan ekonomi. Namun, untuk melakukan investasi tetap harus waspada. Karena saat ini banyak tawaran investasi bodong.

Direktur Start Pro, Dennie Sularso, mengatakan, saat ini investasi abal-abal mulai marak dan banyak tersebar, sehingga masyarakat terpangaruh. Apalagi masih minimnya pengetahuan masyarakat dalam hal perencanaan keuangan, menjadikan mereka hidup konsumtif dan tidak sesuai dengan apa yang dibutuhkan.

“Minimnya edukasi inklusi keuangan banyak masyarakat terkecoh dengan tawaran itu. Sehingga banyak dimanfaatkan para pelaku investasi bodong mudah masuk," kata dia, Kamis (12/12/2019).

Berawal dari fenomena itulah, pihaknya hadir dan mengedukasi keuangan pada masayarakat di Jawa Timur. Hal itu untuk pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) dan membentuk komunitas Smart Trader sebagai rumah bagi setiap trader di Indonesia.

Start Pro merupakan lembaga pembimbing yang membentuk masyarakat kota besar, agar bisa mengusai keuangan serta mengatur investasi.

“Kami sangat berkomitmen untuk memajukan dan mendukung program-program sistem perdagangan alternatif dengan tetap mematuhi koridor-koridor hukum yang ada selama ini,” kata Dennie.

Saat ini tercatat, Start Pro untuk wilayah kota Surabaya sudah mencapai 2000 orang. Hal ini dikarenakan banyak masyarakat mulai sadar dengan literasi keuangan yang benar. Walaupun tahun 2019 tinggal beberapa hari lagi, target member Start Pro akan terus meningkat.

“Kami optimis akan penambahan member nantinya. Tahun ini kami akan menargetkan 10.000 orang untuk menjadi member kami. Hal ini dikarenakan kota Surabaya adalah terbesar setelah Jakarta,” jelas dia.

Dennie menjelaskan, pertumbuhan member Start Pro cukup baik. Setiap bulan bisa meningkatkan 10-20%. Sementara untuk tingkat nasional, jumlah member Start Pro sudah mencapai 6.500 orang.

“Target itu kami yakin bisa tercapai, mengingat nantinya diwilayah Jatim menjadi target kami dari 10 kota di Indonesia,” kata dia.

Dalam kesempatan yang sama Member of Bitrexgo, Andreas Gunawan menyakini, kehadiran Start Pro bisa meningkatkan literasi keuangan masyarakat Indonesia, termasuk koya Surabaya yang saat ini masih cukup terbilang rendah.

Pihaknya berkomitmen membantu masyarakat untuk meningkatkan angka persentase melek finansial.

“Kami memiliki visi untuk meningkatkan edukasi finansial masyarakat secara berbeda,” kata dia.

Dia berharap kehadiran lembaga Start Pro di Kota Surabaya mampu meningkatkan kesejahteraan para member yang bergabung menjadi lebih baik. Anggota atau member, lanjutnya, adalah bagian penting dalam kemajuan perusahaannya. Perusahaannya menyediakan berbagai alat bantu penunjang pendidikan yang bisa dipergunakan oleh seluruh member. Variasi modul pendidikan masih akan terus dikembangkan.

“Kami berharap melalui modul tersebut, kepribadian, kepercayaan diri dan pengetahuan seluruh member terus berkembang sehingga mampu memberikan pengaruh positif bagi masyarakat di sekitarnya,” pungkas dia.
(nth)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.6088 seconds (0.1#10.140)