Festival Aspirasi Pemuda, Langkah Whisnu Wujudkan Pembangunan Surabaya

Jum'at, 13 Desember 2019 - 10:37 WIB
Festival Aspirasi Pemuda, Langkah Whisnu Wujudkan Pembangunan Surabaya
Whisnu Sakti saat menghadiri rembug serap aspirasi di kawasan Prada Indah Surabaya, Kamis (12/12/2019).
A A A
SURABAYA - Wakil Wali Kota Surabaya, Whisnu Sakti Buana meminta peran aktif anak-anak muda dalam membangun Kota Pahlawan kedepan.

Itu disampaikan oleh Whisnu Sakti saat menghadiri rembug serap aspirasi di kawasan Prada Indah Surabaya, Kamis (12/12/2019).

Kegiatan tersebut digagas oleh puluhan pengurus Karang Taruna Se-Kecamatan Dukuh Pakis Surabaya. Anak-anak muda ini mewakili Karang Taruna di lima wilayah kelurahan.

Di antaranya, Kelurahan Pradah Kali Kendal, Dukuh Pakis, Dukuh Kupang dan Gunungsari. Ketua Karang Taruna Dukuh Kupang Surabaya, Sinta Dewi Ajeng Kurnia Sari misalnya. Da menyuarakan selama ini ide dan gagasan aspirasi yang disampaikan kepada Pemkot kurang diperhatikan.

"Dari tahun ketahun ide dan gagasan kami kurang dianggap. Sepertinya dilihat sebagai omong kosong. Padahal, peran kami untuk pembangunan wilayah juga turut andil," kata dia.

Menjawab hal tersebut, WS – sapaan Whisnu Sakti Buana – menegaskan, ke depan aspirasi dan ide anak muda yang diwakili oleh Karang Taruna akan mendapat porsi.

Politisi PDIP yang digadang-gadang menggantikan Wali Kota Risma dalam Pilwali Surabaya 2020 mendatang ini menyatakan, pemkot akan mengkongkritkan dalam bentuk Festival Aspirasi.

"Itu seperti Musrenbang khusus pemuda. Silakan sampaikan ide dan gagasan. Mau pembangunan fasilitas, infrastruktur, sampai pemberdayaan ekonomi," kata Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD PDIP Jatim ini.

Menurut WS, Karang Taruna juga mempunyai peran dalam membantu Pemkot Surabaya melanjutkan keberhasilan wali kota sebelumnya. "Akan difasilitasi. Tapi, harus bertanggung jawab untuk ikut mengelola ketika direalisasi," ujar dia.
(nth)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8914 seconds (0.1#10.140)