Perluas Pasar, Teknovatus Resmikan Data Center Tier 3

Jum'at, 13 Desember 2019 - 10:54 WIB
Perluas Pasar, Teknovatus Resmikan Data Center Tier 3
(Kiri ke kanan) Komisaris Utama PT Teknovatus Farida Bau, TUV Reinland Yunus Aprianto, Direktut Utama PT Teknovatus Makmur Jaury dan Direktur Dido Priadi. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - PT Teknovatus Solusi Sejahera (TVSS) meresmikan Data Center Tahap 2 dengan standar internasional yang bersertifikasi Tier 3 Uptime Institute, ISO 27001 dan PCI DSS.

Data Center Teknovatus berlokasi di Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang Selatan di atas lahan seluar 2.500 m2 dengan kapasitas 256 rak. Lokasi Teknovatus bebas dari banjir kerusuhan, dan memiliki 3 jalur tol dan kereta api.

Pengguntingan pita yang menandakan resminya pembukaan Teknovatus Data Center dilakukan oleh Komisaris Utama Farida Bau didampingi Direktur Utama Makmur Jaury dan Direktur PT Teknovatus Solusi Sejahtera Dido Priadi.

Komisaris Utama PT Teknovatus Farida Bau mengatakan, ekspansi data center ini sebagai titik awal dari semua inovasi dan pengembangan perusahaan ke arah yang lebih maju lagi. Yakni dengan standar kelas dunia yang dibutuhkan oleh kebutuhan dunia usaha. “Ekspansi data center merupakan bentuk inovasi mutakhir PT Teknovatus dengan standar kelas dunia yang dibutuhkan dunia usaha,” ujar dia.

Dia menjelaskan, lokasi data center Teknovatus yang sangat strategis di BSD dan telah memenuhi standar DRC Bank Indonesia. Yakni jauh dari banjir,kerusuhan, dan gempa dengan kemudahan akses menuju lokasi melalui 3 jalan tol dan kereta api.

Teknovatus Solusi Sejahtera merupakan penyedia data center dan cloud di Indonesia yang bersertifikasi internasional. Juga didukung berbagai teknologi canggih yang menjamin keamanan, kerahasiaan, dan skalabilitas yang lebih baik dalam memenuhi kebutuhan bisnis dan beragam industri.

Teknovatus Data Center akan memberikan solusi total Data Center dan DRC yang handal berupa layanan colocation, cloud computing dan managed service. Data Center Teknovatus sudah memiliki fasilitas monitoring system berbasis Data Center Information System (DCIM) yang memungkinkan pengawasan secara remote.

"Melengkapi daftar sertifikasi, Teknovatus Data Center juga telah didukung dengan bisnis proses yang sudah tersertifikasi ISO 27001 tentang sistem manajemen keamanan informasi, dari British Standards Institution (BSI)," kata Dirut PT Teknovatus Makmur Jaury.

Melengkapi daftar sertifikasi, kata dia, datacenter ini juga telah mendapatkan PCI DSS (Payment Card Industry Data Security Standard) yaitu Standar keamanan data global yang diperlukan untuk pengelola transaksi kartu kredit dan kartu pembayaran lainnya seperti perbankan, EDC provider dari TUV Rheinland.

Makmur Jaury memastikan bahwa DRC dengan serifikasi Uptime Tier 3 sudah siap digunakan para pelaku usaha dari berbagai sektor industri sebagai penunjang keberlanjutan bisnis perusahaan.

“Lokasi yang strategis dengan sertifikasi Tier3 Uptime Institute, ISO 27001, dan PCI DSS siap digunakan para pelaku usaha sebagai penunjang keberlanjutan bisnis perusahaan,” pungkas dia.
(nth)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.9805 seconds (0.1#10.140)