Ratusan Kades Blitar Dilantik, Bupati: Konsolidasi dan Kerja Profesional

Jum'at, 13 Desember 2019 - 22:05 WIB
Ratusan Kades Blitar Dilantik, Bupati: Konsolidasi dan Kerja Profesional
Tampak 167 kades di Kabupaten Blitar yang dilantik di Pendopo Kabupaten Blitar. Foto/SINDOnews/solichan arif
A A A
BLITAR - Sebanyak 167 pemenang dalam pilihan kepala desa (Pilkades) serentak 15 Oktober 2019 di Kabupaten Blitar Jumat (13/12/2019) resmi dilantik.

Setelah sah dilantik Bupati Blitar Rijanto meminta para kades segera melakukan konsolidasi dengan semua pihak yang berbeda pilihan.

"Setelah dilantik kepala desa harus segera melakukan konsolidasi," ujar Bupati Rijanto di Pendopo Ronggo Hadinegoro Kabupaten Blitar. Pelantikan dihadiri perwakilan Forpimda, legislatif dan jajaran eksekutif.

Rijanto juga mengatakan, perbedaan yang terjadi selama pilkades berlangsung diharapkan tidak sampai memecah belah masyarakat.

Karenanya dalam berkonsolidasi para kades juga diminta menyatukan komitmen memajukan sekaligus meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Bagaimana semua elemen bersama sama membangun desa. "Komitmen memajukan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat juga harus disatukan," katanya.

Pelantikan kades berlangsung lancar. Dalam kesempatan itu Rijanto juga mengingatkan para kades untuk mempersingkat prosedur birokrasi.

Pelayanan masyarakat harus diutamakan. Program yang dijalankan pemerintah desa harus dilakukan profesional, inovatif tepat sasaran dan dinikmati masyarakat. "Pelayanan kepada masyarakat harus dilakukan terbaik, "tambahnya.
(msd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.5466 seconds (0.1#10.140)