Polda Jatim Amankan 9 Mobil Mewah Tak Lengkap Dokumen

Sabtu, 14 Desember 2019 - 17:27 WIB
Polda Jatim Amankan 9 Mobil Mewah Tak Lengkap Dokumen
Polda Jatim mengamankan 9 mobil mewah dari berbagai merek guna menyelidiki kelengkapan dokumen kendaraan tersebut. Foto/Ist
A A A
SURABAYA - Polda Jatim mengamankan 9 mobil mewah dari berbagai merek guna menyelidiki kelengkapan dokumen kendaraan tersebut.

Sebanyak 9 mobil mewah itu terdiri dari 4 Ferrari, 2 McLaren, 1 Jaguar, 1 Mini Cooper dan 1 mobil Lamborghini.

Sejumlah mobil mewah itu diparkir di halaman parkir Gedung Patuh Mapolda Jatim, Jalan Ahmad Yani.

Dari informasi yang beredar, Lamborghini tersebut dari kasus yang diselidiki Polrestabes Surabaya. Sebelumnya, sempat viral video lamborghini berwarna merah emas yang mengeluarkan asap di Surabaya.

Setelah kejadian itu, polisi akhirnya menemukan fakta jika Lamborghini tersebut tidak dilengkapi surat-surat hingga pajaknya yang menunggak. Sementara pantauan di lokasi, Lamborghini tersebut masih berada di atas truk dan belum diturunkan. "Jadi sekarang ada sembilan mobil, termasuk Lamborghini yang kasus di Polrestabes kemarin yang sempat terbakar," kata seorang petugas Provos Polda Jatim yang enggan disebut namanya di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, Sabtu (14/12/2019).

Sementara itu, Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan, mobil-mobil mewah itu diamankan karena berkaitan dengan penyelidikan dokumen resmi kendaraan. "Mobil-mobil tersebut diduga tidak memiliki legal standing untuk berada di Jalan milik publik, yaitu di jalan raya," kata Barung.

Sayangnya, Barung enggan merinci siapa saja pemilik mobil tersebut. Sebaliknya dia mengatakan, Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan akan merilis kasus ini dalam waktu dekat. "Bapak Kapolda Jatim yang akan merilis langsung dalam waktu dekat," pungkas Barung.
(nth)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.6883 seconds (0.1#10.140)