alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pesta Rakyat Simpedes BRI di Sidoarjo Meriah dan Banjir Hadiah

Lukman Hakim
Pesta Rakyat Simpedes BRI di Sidoarjo Meriah dan Banjir Hadiah
Bupati Sidoarjo Saiful Illah dan Wakil Bupati Nur Ahmad Syaifuddin melepas peserta fun walk di Alun-Alun Sidoarjo, Sabtu (14/12/2019).Foto/SINDONews/Lukman Hakim

SIDOARJO - Ribuan warga membanjiri Alun-alun Sidoarjo, Sabtu (14/12/2019). Mereka berbondong-bondong menghadiri acara Pesta Rakyat Simpedes (PRS) yang digelar Bank BRI. Kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-124 Bank BRI

Acara diawali dengan senam Zumba yang dipandu oleh tiga instruktur di atas panggung. Musik yang rancak disertai gerakan senam yang dinamis, membuat para warga yang hadir bersemangat mengikuti gerakan instruktur. Keringat yang bercucuran membasahi wajah mereka, tak menyurutkan semangat untuk berhenti senam.

Setelah setengah jam senam Zumba berlangsung  acara dilanjutkan dengan Fun Walk. Jalan sehat ini digelar di jalan yang ada di samping alun-alun. Para peserta jalan sehat, dilepas langsung oleh Bupati Sidoarjo Saiful Ilah, Wakil Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin dan Pemimpin Wilayah Kanwil BRI Surabaya, Triswahju Herlina beserta jajarannya.



Sebelum Bupati Sidoarjo Saiful Ilah melepas peserta Fun Walk, Kanwil BRI Surabaya memberi bantuan 1 unit mobil Ambulance untuk Pemkab Sidoarjo.

"Kami berterimakasih atas bantuan mobil ambulance ini. Semoga ini bermanfaat bagi warga Sidoarjo. Nanti, silahkan warga bisa memanfaatkan ambulance ini. Ambulance ini bisa ditempatkan dimana saja," kata Bupati Sidoarjo Saiful Ilah.

Sidoarjo menjadi salah satu kota dari total 100 titik lokasi pelaksanaan PRS Tahun 2019 di seluruh Indonesia. Dalam minggu ini (14 dan 15 Desember 2019) PRS serentak dilaksanakan di Padang, Palembang, Singkawang, Gorontalo, Makassar, Denpasar, Bogor, Sidoarjo, Malang, Cimahi, Semarang dan di 22 kota lainnya.

Rangkaian acara PRS di beberapa kota dan kabupaten ini bertujuan untuk memberikan informasi keunggulan produk dan jasa Bank BRI sekaligus Perusahaan Anak BRI. Secara khusus, bank pelat merah tersebut juga ingin mempromosikan secara luas Tabungan BRI Simpedes kepada seluruh masyarakat termasuk generasi milenial.

PRS ini digelar untuk menjangkau masyarakat khususnya yang berdomisili di area rural. PRS adalah kegiatan seremoni dari Panen Hadiah Simpedes untuk nasabah Tabungan BRI Simpedes. Diketahui, secara nasional rekening Tabungan BRI Simpedes hingga triwulan III 2019, telah mencapai 67 juta rekening dengan volume sebesar Rp211 triliun.

"Simpedes berkontribusi paling besar terhadap total tabungan BRI di Kanwil Surabaya, yakni sekitar 50 persen. Total simpanan di Simpedes BRI Kanwil Surabaya saat ini mencapai Rp50 triliun," kata Pemimpin Wilayah Kanwil BRI Surabaya, Triswahju Herlina.

Selain Fun Walk, juga digelar Pawai atau karnaval Simpedes melibatkan komunitas-komunitas yang mengusung kebudayaan setempat. Acara juga dimeriahkan dengan panggung hiburan dengan bintang tamu Tasya Rosmala.

Di PRS ini juga terdapat area bazar untuk area jual-beli produk-produk unggulan milik debitur binaan BRI dengan pembayaran secara cashless atau non tunai menggunakan Kartu Debit BRI, BRIZZI dan LinkAja.  "Dengan kegiatan ini, kami mengharapkan dapat turut mensukseskan program pemerintah dalam melakukan inklusi keuangan," imbuh Herlina.

Rangkaian acara PRS di beberapa kota dan kabupaten ini bertujuan untuk menyampaikan informasi keunggulan produk dan jasa Bank BRI sekaligus perusahaan anak BRI. Secara khusus, Bank  BRI juga ingin mempromosikan secara luas Tabungan BRI Simpedes kepada seluruh masyarakat termasuk generasi milenial.

PRS adalah kegiatan seremoni dari Panen Hadiah Simpedes untuk nasabah Tabungan BRI Simpedes. Panen Hadiah Simpedes ini dilaksanakan di 430 unit kerja Kantor Cabang Bank BRI.

Dengan syarat menabung sejumlah Rp100.000 di Tabungan BRI Simpedes, masyarakat bisa memperoleh 1 kupon undian hadiah yang akan diundi sekaligus mengikuti PRS secara gratis. Kupon tersebut akan meningkat secara akumulatif setiap saldo tabungan Simpedes bertambah Rp100.000 dalam sebulan.

Panen sebagai puncak acara ditandai dengan pengundian hadiah. Dalam PRS di Sidoarjo ini disiapkan hadiah utama berupa tiga unit mobil. Untuk mobil Suzuki Ertiga dimenangkan nasabah dari Kantor Cabang (Kanca) BRI Waru. Lalu Honda Mobilio dimenangkan nasabah dari Kanca BRI Krian. Terakhir, Nissan Grand Livina dimenangkan nasabah dari Kanca BRI Sidoarjo.

Penyerahan hadiah dilakukan secara simbolis kepada masing-masing nasabah dengan didampingi para pimpinan Kanca.

Secara nasional, BRI telah menyiapkan sebanyak 19.403 hadiah, diantaranya 3 rumah, 469 mobil, 4.412 motor, 4 logam mulia, 7.750 televisi, 2.554 lemari es, 2.312 mesin cuci, 1.899 hadiah lainnya. PRS kali ini juga menawarkan promo-promo yang sangat menarik bagi masyarakat karena BRI turut melibatkan perusahaan anak yakni BRI Life, BRI Finance dan BRINS.

Di area PRS, juga disediakan Pojok X’Sis yang difungsikan sebagai area yang ditujukan bagi para generasi milenial untuk mengaktualisasi diri serta menambah pengetahuan dengan Lomba Band, Lomba Dance, kompetisi game E-Sports, pengenalan Digital Banking Experience, coaching clinic atau capacity building kepada komunitas dan area foto selfie.

Selain itu, ada juga kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) yang ditujukan kepada masyarakat sekitar berupa pengobatan gratis untuk masyarakat. Acara PRS di Sidoarjo ditutup penampilan Dona D'Academy dan dimeriahkan dengan pesta kembang api



(msd)

loading...