Deretan Top 40 Tempat Makan Terbaik di Pulau Bali

Minggu, 15 Desember 2019 - 07:45 WIB
Deretan Top 40 Tempat Makan Terbaik di Pulau Bali
Top 40 Tempat Makan Terbaik di Bali, Metis Restaurant of the Year
A A A
Kreasi dan kreativitas cita dan rasa olahan masakan yang disajikan oleh 40 restoran di Bali mendapatkan apresiasi khusus di 2019. Ke-40 restoran itu mendapatkan penghargaan dalam Best Eats Awards 2019 yang dipersembahkan oleh FoodieS dan AQUA Reflections di The Ritz-Carlton, Bali.

Penghargaan khusus Restaurant of the Year diberikan kepada Métis, restoran fine dining dengan gaya French-Mediterranean yang menawarkan pengalaman sensorik di daerah Seminyak.

Selain itu, Agung Gede, seorang seniman kuliner dan executive chef dari The St.Regis Bali Resort dinobatkan sebagai Chef of The Year. Penghargaan Bar of The Year diberikan kepada 40 Thieves, sebuah bar yang intim dan bergaya speakeasy.

Dengan lebih dari 7,100 tempat makan di Pulau Dewata, daftar tahun ini mengedepankan tempat-tempat makan luar biasa di tengah persaingan industri kuliner Bali yang beragam dan kian berkembang. Dalam lima tahun terakhir ini, terdapat pertumbahan luar biasa pada industri kuliner di Bali.

Selera konsumen menjadi semakin tajam dan peka, para pengusaha tempat makan mendirikan tempat dan menu makanan untuk menandingi tempat makan terkemuka lainnya dengan meyajikan makanan kelas internasional dan memanjakan “foodie culture”.

Selain itu bentuk penghargaan kelas dunia yang etis dan bersifat obyektif telah membentuk selera para konsumen dan menginspirasi para koki dan pengusaha tempat makan.

’’Dunia kuliner dan restoran akan terus berkembang, begitupula Bali’s Best Eats Awards semangat untuk menjadi bagian dalam perkembangan tersebut. Dengan perkembangan yang makin marak, pertumbuhan bisnis restoran dan munculnya koki-koki bersama konsep dan ide baru, merupakan salah satu hal yang menarik untuk terus dipantau,’’ kata Jed Doble dari FoodieS Magazine.

’’Kami mempertahankan esensi dari Bali’s Best Eats Award yang mendukung kreatifitas dan keberhasilan kuliner, mendorong standar lokal menjadi lebih tinggi dan membantu memastikan agar 40 restoran terbaik ini selalu penuh setiap malam,”lanjutnya.

Bali’s Best Eats telah menetapkan sejumlah panel yang terdiri dari para ahli dengan keahlian khusus dan latar belakang yang berbeda-beda guna memastikan proses penilaian yang terpercaya, murni, dan etis. Para juri terdiri dari Janet de Neefe, founder Ubud Food Festival, Maya Kerthayasa (Food & Lifestyle Writer), Dorian Pryce (F&B Professional), Pierre Lang (Gourmand and hotelier), Rinrin Marinka (Celebrity Chef), Jed Doble (Publisher, FoodieS Magazine), Sarah Dougherty (Food & Lifestyle Writer), Yuda Bustara (Celebrity Chef), dan Corine Tap – President Director PT. Tirta Investama (Danone-AQUA).

Daftar Top 40 Best Eats Awards 2019:
Restaurant of the Year

MÉTIS

Chef of the Year

Agung Gede

Bar of the Year – Presented by Hendricks Gin

40 THIEVES

Fine Dining

Tempat makan yang mengerahkan upaya luar biasa untuk mencapai kesempurnaan rasa, presentasi, kreativitas, pelayanan, dan penataan meja.

1. Apéritif

2. Bikini

3. Blanco Par Mandif

4. Cuca

5. Locavore

6. Kayuputi

7. Métis

8. Mozaic

9. Room 4 Dessert

10. Sardine

Upmarket Venue

Tempat makan yang tanpa lelah berupaya menyediakan pengalaman makan dengan konsep yang unik dan cerdas di tengah suasana yang menyambut.

1. Barbacoa

2. Bejana

3. Billy Ho

4. Chez Gado Gado

5. Ijen - new

6. Indigo

7. Kaum

8. Kilo

9. La Lucciola

10. Mama San

11. Manarai Beach House

12. Mauri

13. Merah Putih

14. Nusantara by Locavore

15. Sake No Hana

16. Sangsaka

17. Seasalt

18. Starfish Bloo

19. The Plantation Grill

20. The Sayan House

Casual Dining

Tempat makan yang melebihi lainnya dalam menawarkan makanan dan minuman yang bertema santai, hidup, dan sangat mudah diterima oleh semua.

1. Biku

2. Fishbone Local

3. Ginger Moon

4. Mason

5. Milk & Madu

6. Musubi

7. Naughty Nuri’s

8. Lala Bistronomy9. Sisterfields

10. Watercress
(msd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9987 seconds (0.1#10.140)