Google Assistant Ada Fitur Penerjemah untuk Android dan iPhone

Minggu, 15 Desember 2019 - 08:15 WIB
Google Assistant Ada Fitur Penerjemah untuk  Android dan iPhone
Google assistant
A A A
MOUNTAIN VIEW - Ketika diluncurkan awal tahun ini diajang Consumer Electronics Show di Las Vegas, Google Assistant hanya tersedia di layar pintar serta diujicobakan dalam skenario tertentu.

Sekarang Google membawa fitur interpreter atau penerjemah untuk Google Assistant ke smartphone. Google meluncurkan teknologi ini ke ponsel Android dan iPhone.

Fitur ini memungkinkan dua orang melakukan percakapan sambil berbicara bahasa yang berbeda, sebagaimana dikutip dari CNET, Sabtu (14/12/2019)

Cara mengaktifkannya adalah dengan menyebutkan kata semacam, 'Hey Google, Be my Thai translator," atau "Help me speak Italian,".

Setelah aktif, interpreter akan menerjemahkan percakapan secara real time, yaitu mikrofon ponsel akan menerjemahkan kata-kata yang terekam ke dalam bahasa yang dipilih oleh pengguna.

saat ini fitur interpreter tersedia dalam 44 bahasa, termasuk Yunani, Turki dan Mandarin.

Fitur ini dapat membantu wisatawan. Diketahui dalam beberapa bulan terakhir, Google telah mencoba meningkatkan terjemahan dan peta digitalnya untuk membantu orang mengunjungi negara lain.

Google bukan perusahaan pertama yang membawa perangkat terjemahan saat bepergian. Pengembang, termasuk Dosmono dan Sogou China, sudah membuatnya. Tetapi karena jangkauan Android dan iOS yang cukup luas, Google membawa skala ini ke tingkat berikutnya, terutama dengan ponsel Android yang memiliki Google Assistant di dalamnya.
(msd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.4452 seconds (0.1#10.140)