alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Wow! 14 Formasi CASN Khusus untuk Cumlaude dan Disabilitas

Ashadi Iksan
Wow! 14 Formasi CASN Khusus untuk Cumlaude dan Disabilitas
Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto saat melakukan sosialisasi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN), Selasa (25/9/2018). Foto/SINDONews/Ashadi Iksan

GRESIK - Kabar gembira bagi lulusan terbaik, dan disabilitas pendaftar Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Kabupaten Gresik. Dari 475 kursi, 14 kursi khusus bagi mereka.

Rinciannya, sepuluh kursi untuk pelamar CASN berijazah terbaik atau cumlaude. Sedangkan bagi penyandang disabilitas, disediakan khusus empat kursi lulus otomatis.

"Khusus untuk peserta disabilitas, harus mengisi surat keterangan disabilitas dan kemampuan fungsional penyandang disabilitas pemeriksaan dokter pemerintah," kata Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemkab Gresik, Sutrisno, Selasa (25/9/2018).

Dari 475 formasi CPNS untuk Pemkab Gresik, terdiri dari formasi guru kategori K2 sebanyak 34 orang, tenaga guru 242 orang, tenaga kesehatan sebanyak 110 orang, tenaga teknis sebanyak 89 orang.

Sutrisno menyatakan, untuk 14 CPNS formasi khusus tersebut, dibagi pada pengisian beberapa formasi, yaitu tenaga guru mendapat lima lulusan cumlaude, dan tiga disabilitas. Kemudian tenaga kesehatan mendapat jatah dua lulusan cumlaude.

"Sedangkan tenaga teknis mendapat jatah 3 lulusan cumlaude dan seorang disabilitas," ujarnya.

Pemkab Gresik membuka sekretariat pendaftaran, untuk melaksanakan seleksi administrasi di Wahana Ekspresi Pusponegoro (WEP), 26 September-10 Oktober 2018.

Peserta selanjutnya akan mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), dan Seleksi kompetensi bidang (SKB) yang jadwalnya menyusul.

Untuk itu, lanjut Sutrisno, beberapa persyaratan umum untuk peserta seleksi pada penerimasan kali ini yaitu, berumur 18–35 tahun pada saat pendaftaran.

Indeks Prestasi Komulatif (IPK) 2,50 dari perguruan tinggi (PT) terakreditasi A/B. Sedangkan peserta dari PT terakreditasi C minimal ber IPK 3,00.



(eyt)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif