Simak Webinar Kauje dan LPPM Unej Bahas Kronik Pandemi di Berbagai Negara

Selasa, 05 Mei 2020 - 11:33 WIB
loading...
Simak Webinar Kauje  dan LPPM Unej  Bahas Kronik Pandemi di Berbagai Negara
Flyer webinar series kolaborasi Kauje dan LPPM Unej membahas kronik pandemi di berbagai negara.Foto/ist
A A A
SURABAYA - Pandemi virus corona atau Covid-19 merebak di seluruh dunia, bahkan lintas benua, termasuk Indonesia. Diperkirakan, pandemi ini akan berlangsung hingga pertengahan Mei 2020.

Melihat kenyataan ini, Keluarga Alumni Universitas Jember (Kauje) bekerjasama dengan Lembaga Penelitian dan Pengambian Masyarakat (LPPM) Universitas Jember (Unej) akan mengadakan Webinar Series, nanti malam (Selasa (5/4/2020).

Webinar dengan tema Kronik Pandemi Covid-19 di Berbagai Benua akan berlangsung pukul 20.00 hingga 22.00 WIB ini dengan narasumer, yaitu Rektor Unej Dr. Ir. Iwan Taruna.M.Eng sebagai keynote speech.

Selanjutnya Dr. Drs Arifi Saiman MA Konsulat Jenderal RI di New York. Dia akan menyampaikan kondisi Covid-19 saat ini dan langkah-langkah antisipasi apa yang dilakukan pihak berwenang di Amerika. Seperti diketahui, New York merupakan kota multikultur dan merupakan pusat pandemi, kematian paling tinggi seluruh dunia.

Prof. Ir. Achmad Subagio, M.Agr, Ph.D. Ketua LPPM Universitas Jember yang saat ini di Nigeria akan menjelaskan situasi dan kondisi ketika lockdown diberlakukan di sana. Narasumber lain adalah Drs. Syahri Sakidin, MA, Director Indonesia Institute, Perth-Australia yang akan menjelaskan angka infeksi di Aussie rendah. Serta sikap Aussie terhadap Tiongkok sebagai sumber wabah ini.

Dari perspektif kesehatan akan dipaparkan dr.Cholis Abrori, M.Kes, M.Pd.Ked sebagai Ketua Gugus Tugas Covid 19 Universitas Jember. Adapun yang menjadi moderator webiner ini adalah Direktur Konten, Regional, dan Sirkulasi Sindo Media, Pung Purwanto.

Webinar ini diharapkan menjadi forum memperkenalkan ilmuwan bidang kesehatan Universitas Jember dan kiprahnya dalam penanganan Covid-19 serta selayang pandang penanangan di beberapa negara. Informasi dari berbagai negara ini akan diperoleh dosen tugas belajar di luar negeri yang akan bergabung nanti malam.

Di antaranya, Dwi Martiana Wati dari FKM sedang studi di La Trobe University Melbourne, Riska Rian Fauziah, S.Pt., M.Sc.dari FTP (Prefectural University of Hirosima, Jepang), Fuad Bahrul Ulum, S.Si., M.Sc. dari MIPA Biologi (di Georg-August-Universitat Gotinge Jerman), Bevo Wahono, S.Pd., M.Pd. dari FKIP di National Taiwan Normal University dan Rayendra Wahyu Bachtiar dari FKIP di Utrech University, Belanda.

Rektor Unej Dr. Ir. Iwan Taruna.M.Eng menyambut baik webinar ini karena akan meluaskan wawasan terkait kejadian dan penanganan pandemi covid-19 di beberapa bagian dunia.

"Kan nanti pembicara alumni UNEJ dr berbagai negara. Kita mungkin bisa ambil success learning dari apa yang disampaikan mereka. Kemudian bisa diadopsi sebagian dan diimplementasikan di tempat kita Indonesia tercinta," ujar Iwan Taruna.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.6916 seconds (0.1#10.140)