Bos Toyota Motor Corp Pamerkan Sedan Racikan Toyota Century GRMN

Rabu, 26 September 2018 - 10:33 WIB
Bos Toyota Motor Corp Pamerkan Sedan Racikan Toyota Century GRMN
Presiden dan CEO Toyota Motor Corp, Akio Toyoda gunakan Toyota Century GRMN. FOTO/ Twitter
A A A
TOKYO - Kabar segera dibangkitkannya Toyota Century terus mengemuka. Infonya Toyota segera membuat versi sporty. Caranya dengan menambahkan elemen Gazoo Racing Masters of Nurburgring (GRMN) sebagai divisi khusus performa kencang manufaktur.

Bahkan kali ini adalah Toyota Century GRMN digunakan Presiden dan CEO Toyota Motor Corp, Akio Toyoda. Dalam halaman Facebook Akio berbagi gambar kendaraan, lengkap dengan sejumlah bagian GRMN yang menarik perhatian.Akio San mengatakan kepada anggota bahwa dia telah secara khusus mengatakan "tidak melayang" GRMN Century karena dilengkapi dengan sejumlah besar bagian pengembangan yang mahal.

Akio Toyoda pernah menyebut Century GRMN saat ditanya terkait mobil apa yang ingin dikendarai, dalam sebuah acara bincang bertajuk We Love Cars. Kala itu, jawaban Toyoda tak terlalu serius ditanggapi. Kenyataannya, dibuat juga Century GRMN.
Bos Toyota Motor Corp Pamerkan Sedan Racikan Toyota Century GRMN


Dari foto spyshot yang diunggah, bukti jelas terpampang lencana GRMN pada grille sarang lebah hitam, alih-alih chrome pada Century biasa. Bukti lain pada spoiler kecil hitam glossy di ujung kap bagasi, desain pelek lebih sporty berwarna Gunmetal dan aksen merah pada bagian bibir bawah bemper depan, belakang dan side skirt. Bodi juga terlihat sedikit lebih rendah, mendekati permukaan tanah ketimbang Century standar.

Menurut laporan dari carscoops penampakan mobil yang tertangkap kamera amatir itu termasuk dalam proyek kecil yang sedang digarap manufaktur. Bisa dibilang Toyota Jepang sedang tes pasar dan mengumpulkan riset soal Century GRMN, seberapa banyak orang tertarik untuk meminangnya.

Kemungkinan Toyota Century GRMN akan menggunakan mesin yang lebih bertenaga dari versi standarnya. Diprediksi mobil mewah tersebut akan mengusung dapu pacu hybrid V8 5.000cc AWD (all-wheel drive) milik Lexus LS460H.

Toyota Century GRMN jelas akan dibanderol lebih mahal dari versi standarnya yang mencapai JPY19,6 juta atau sekitar Rp2,6 miliaran. Kemungkinan, versi sport mobil ini akan dijual sekitar 30 jutaan Yen (Rp3,9 miliaran)
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.7403 seconds (0.1#10.140)