Toyota GR Supra, Sportcar Legendaris Hadir di Jawa Timur

Senin, 16 Desember 2019 - 18:44 WIB
Toyota GR Supra, Sportcar Legendaris Hadir di Jawa Timur
Model berpose dengan unit sportcar Toyota GR Supra, saat diperkenalkan di Arina Toyota Gresik, Jawa Timur, Senin (16/12/2019). Foto/SINDOnews/Ali Masduki
A A A
GRESIK - Sportcar legendaris Toyota GR Supra, tidak lama lagi bakal mewarnai jalanan di Jawa Timur (Jatim), usai diperkenalkan untuk publik, Senin (16/12/2019).

Mobil yang dikembangkan untuk memberikan excitement dalam pengalaman berkendara, serta menghadirkan kembali ciri motorsport pada brand Toyota ini sudah nangkring di diler Arina Toyota Gresik.

Branch Manager Arina Toyota Gresik, Steven P. Gunarto mengatakan, PT Arina Parama Jaya (Arina Toyota) Autorized Toyota di Gresik ini menjadi satu-satunya diler Toyota di Jatim yang mendapat kiriman kendaraan sportcar Toyota GR Supra.

"Arina Toyota Gresik menjadi satu-satunya diler di Jatim yang mendapat kuota," katanya. Indonesia, melalui PT Toyota Astra Motor (TAM) pada tahun ini hanya mendapatkan kuota 12 unit Toyota GR Supra dari Prinsipal.

Meski dibandrol dengan harga sekitar Rp2 miliar, namun minat konsumen terhadap kendaraan sportcar legendaris ini cukup besar. Bahkan, kata Steven, Sportcar warna kuning yang saat ini dipajang di dilernya sudah ada pemiliknya.

Pada awal tahun lalu TAM sudah mendistribusikan empat unit. Sedangkan sisannya delapan unit didistribusikan dalam bulan ini. Untuk mendapatkan kendaraan ini konsumen harus sabar menunggu pengiriman unit 5-6 bulan. Hal ini dikarenakan unit kendaraan terbatas dan langsung habis sejak diperkenalkan oleh TAM.

Toyota GR Supra merupakan model global pertama produksi Toyota Gazoo Racing. Kendaraan ini memiliki mesin 3.000 cc turbo 6 silider segaris (inline) dengan 8 speed transmisi otomatis. Dari mesin itu tenaga yang mampu dihasilkan mencapai 340 tk dan torsi 500 nm.

Sementara untuk mencapai kinerja performa tinggi, Toyota merancang mobil ini dengan panjang dimensi kendaraan ini 4.380 mm, lebar 1.865 mm dan tinggi 1.295 mm. Sedangkan jarak wheelbase 2.470 mm atau lebih pendek 100 mm dari model Toyota 86.

"Secara global permintaan kendaraan ini cukup tinggi, bahkan dibeberapa negara masih banyak yang indent. Kami bersyukur bisa mendapatkan kuota untuk menjual kendaraan ini," tandasnya.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.7554 seconds (0.1#10.140)