Tersambar Petir, 3 Siswa Pusdik Brimob Tewas di Gunung Ringgit

Senin, 16 Desember 2019 - 19:20 WIB
Tersambar Petir, 3 Siswa Pusdik Brimob Tewas di Gunung Ringgit
Siswa pendidikan Pusdik Brimob Watukosek tewas tersambar petir di puncak Gunung Ringgit. Foto/Ilustrasi/Dok.SINDOnews/Yuswantoro
A A A
PASURUAN - Tiga siswa polisi yang sedang menjalani pendidikan di Pusat Pendidikan (Pusdik) Brimob Watukosek, diduga tewas setelah tersambar petir di puncak Gunung Ringgit.

Para peserta pendidikan ini, sedang melakukan latihan dengan mendaki Gunung Ringgit di Kabupaten Pasuruan, Senin (16/12/2019) sejak pukul 06.00 WIB. Mereka berangkat dari Dusun Talunongko, Desa Dayurejo, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, dengan rute Gunung Ringgit, dan Gunung Welirang.

Saat tiba di puncak Gunung Ringgit, sekitar pukul 13.00 WIB, kondisi cuaca hujan deras. Pada saat itulah dilaporkan sebanyak delapan peserta pendidikan tersambar petir. Lima siswa mengalami luka-luka, dan tiga siswa tewas.

Tiga korban meninggal dunia diketahui bernama Wisnu Mukti dari Jawa Tengah; Fredy Kusdianto dari Jawa Timur; dan Rizky Setiawan Pratama dari Daerah Istimewa Yogyakarta.

Saat dikonfirmasi, Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol. Frans Barung Mangera membenarkan kejadian tersebut, tetapi belum bisa merinci dengan detail peristiwa yang terjadi. "Ya benar kejadian itu," ujarnya singkat, Senin (16/12/2019).

Hal senada juga diungkapkan oleh Kalaksana BPBD Kabupaten Pasuruan, Bakti Jati Permana. "Ya dikabarkan ada kejadian tersebut. Saat ini tim sedang ke lapangan untuk mengecek langsung," ujarnya.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.7470 seconds (0.1#10.140)