Untuk Menang Lawan Persija, Tim Bajol Ijo Harus Bermain Lepas

Selasa, 17 Desember 2019 - 09:50 WIB
Untuk Menang Lawan Persija, Tim Bajol Ijo Harus Bermain Lepas
Persebaya Surabaya harus bisa bermain lepas untuk bisa menang melawan Persija Jakarta.Foto/dok
A A A
SURABAYA - Persebaya Surabaya malam ini harus menjalani laga sengit melawan Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (17/12/2019).

Laga melawan Macan Kemayoran, julukan Persija, selalu tersaji dalam tensi yang tinggi. Ketenangan bermain dan fokus dalam pertandingan akan menjadi pembeda dalam hasil akhir.

Pelatih Persebaya Aji Santoso memahami cara untuk bisa menjinakan Persija. Seluruh pemainnya diajak untuk bermain fokus dan tenang di sepanjang laga.

“Saya tekankan kepada pemain cuma satu, mereka harus merasa nyaman di bawah instruksi saya. Yang jelas pemain merasa menikmati dibawah kendali saya," kata Aji.

Ia melanjutkan, timnya datang ke Jakarta dengan mengantongi modal berharga. Bajol Ijo mencatatkan lima kemenangan dan empat kekalahan dari sembilan laga terakhir yang dijalani di Gelora Bung Karno.

“Saya ingin pertandingan besok berjalan dengan lancar, seru dan mudah-mudahan kami bisa mendapat poin positif,” ucapnya

Tak hanya itu, selama dipoles Aji, Persebaya belum terkalahkan dalam tujuh laga terakhir. Bahkan, tim kebanggan Bonek ini membukukan tiga kemenangan beruntun sebelum menghadapi Macan Kemayoran.

Kapten Persebaya Ruben Karel Sanadi menjelaskan, rekan-rekannya menatap laga kontra Persija dengan percaya diri. Menurutnya, rekan setimnya dalam keadaan baik untuk menghadapi pertandingan tersebut.

Persiapan maksimal juga sudah dilakukan Persebaya sehingga ia optimistis dapat mengimbangi permainan Persija. Pasalnya, Persija sangat tangguh ketika bermain dihadapan pendukungnya. Mereka meraih sembilan kemenangan, empat imbang dan tiga kali kalah.

Tetapi, Persija belum terkalahkan dari lima laga kandang beruntun. Selain itu, penyerang Persija Marko Simic menjadi top skor dengan 27 gol.

“Kami siap dan intinya kami akan enjoy pada pertandingan besok. Ada tekanan pasti, tapi akan bermain dengan hati dan fokus," jelasnya.
(msd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2136 seconds (0.1#10.140)