BKNI RI Gandeng Pemkab Sampang Bangun Fasilitas Kesehatan Berbasis Wisata Ekologi

Selasa, 17 Desember 2019 - 08:52 WIB
BKNI RI Gandeng Pemkab Sampang Bangun Fasilitas Kesehatan Berbasis Wisata Ekologi
Penandatanganan kontrak fasilitas kesehatan dan perawatan lanjut usia berbasis wisata ekologi yang dilakukan BKNI RI dengan kontraktor pelaksana untuk pembangunan Kabupaten Sampang di aula Hotel Bahagia Kota Sampang, Sabtu (14/12/2019). (Foto/SINDOnews/I
A A A
SAMPANG - Badan Ketahanan Nasional dan Internasional Republik Indonesia (BKNI RI) bersama Pemkab Sampang melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) setempat memberikan fasilitas kesehatan dan perawatan lanjut usia di Kabupaten Sampang, Madura.

Hal tersebut dibuktikan dengan diadakanya acara launching dan penandatanganan kontrak fasilitas kesehatan dan perawatan lanjut usia berbasis wisata ekologi yang dilakukan antara BKNI RI selaku pelaksana program dengan kontraktor pelaksana untuk pembangunan wilayah Kabupaten Sampang di aula Hotel Bahagia Kota Sampang, Sabtu (14/12/2019).

Presidium BKNI RI R.M Tri Harsono dalam sambutannya mengatakan, melalui kegiatan ini diharapkan dapat bermanfaat bagi kesehatan dan perawatan lanjut usia di Kabupaten Sampang, sehingga mampu menjadi membuka pintu gerbang wisata khususnya di Kabupaten Sampang yang bisa dinikmati oleh masyarakat nasional dan internasional.

Ia juga mengatakan bahwa untuk mensukseskan program kegiatan tersebut, pihaknya menggandeng sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, salah satunya DPMD, Dinas Kesehatan, dan tata ruang, sehingga dapat selaras dengan program pemerintah setempat.

Kerja sama ini untuk mengetahui titik-titik wisata yang perlu dibangun dan kearifan lokal untuk menggali potensi-potensi yang ada di Kabupaten Sampang.

“Ini yang pertama kalinya di Madura dan akan menjadi percontohan nyata sehingga yang lain ingin berlomba-lomba agar menjadi percontohan. Untuk tahun ini kami berharap bisa melakukan kerjasama sekitar 30 titik," imbuhnya.

Jadi, kata dia, bagi masyarakat yang ingin berkunjung ke Kabupaten Sampang mudah-mudahan bisa merasakan apa yang sudah dibangun dan bermanfaat untuk masyarakat yang tidak mampu.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8013 seconds (0.1#10.140)