Percepat Pengiriman Kurir, PT Pos dan GP Anshor Jajaki Kerja Sama

Rabu, 18 Desember 2019 - 09:03 WIB
Percepat Pengiriman Kurir, PT Pos dan GP Anshor Jajaki Kerja Sama
Dirut PT Pos Indonesia, Gilarsi Wahyu Setijono (tiga dari kiri) dan Ketua Umum PP Anshor, Gus Yaqut (empat dari kiri) di Kantor GP Anshor. Foto/SINDOnews/Yan Yusuf
A A A
JAKARTA - PT Pos Indonesia menjejaki kerja sama dengan menggandeng GP Anshor. Langkah ini dilakukan dalam rangka PT Pos Indonesia menambah kurir agar pengiriman barang kian cepat hingga ke pelosok Nusantara.

Hal itu diungkapkan Dirut PT Pos Indonesia, Gilarsi Wahyu Setijono saat menghadiri kerjasama dengan GP Anshor di Kantor GP Anshor, Kramat, Jakarta Pusat, Selasa (17/12/2019).

"Tentu kami mengharapkan pengembangan jaringan yang luar biasa," kata Gilarsi di kantor GP Anshor.

Gilarsi bangga selama 273 tahun PT Pos berdiri, pihaknya tengah mengupayakan pendapatan luar biasa. Karenanya, kerjasama ini dilakukan secara sporadis dengan menggandeng sejumlah instansi, termasuk organisasi masyarakat GP Anshor.

Gilarsi menyebut dirinya beruntung bekerjasama dengan GP Anshor. Sebab dengan jaringan menyebar ke seluruh Nusantara, membuat dirinya akan mudah melayani pengiriman surat dan barang hingga ke pelosok Indonesia.

Didampingi Vice President Agenpos PT Pos Indonesia, Musholien Harjono, Gilarsi menyebutkan saat ini sekitar 3.000 agen pos yang tersebar seluruh Indonesia. Melalui kerjasama dengan GP Anshor, dia yakin jumlahnya semakin bertambah. Ia menargetkan ada 6.000 agen baru dari kerja sama ini.

Meski demikian, sebelum pembuatan Agen, PT Pos merancang kedepannya perlu pelatihan sebelum anggota GP Anshor ini dilepas.

"Kami perlu pengembangan bisnis, apalagi e-commerce sudah bermunculan dimana-mana," ujar dia.

Ketua Umum PP Anshor, Gus Yaqut, menyebut PT Pos Indonesia saat ini telah melegenda. Dia yakin dengan kerja sama ini akan berdampak baik dengan perusahaan yang kini telah tua.

"Kami punya 7 juta anggota yang tersebar, saya harapkan mereka aktif dan membantu PT Pos," kata dia.

Demi melancarkan kerja sama, Gus Yaqut telah meminta kepada pengurus pusat untuk menyebarkan kerja sama baik ini ke seluruh daerah. Bahkan dia mengaku tengah mengembangkan jaringan melalui aplikasi yang nantinya akan digunakan oleh para anggota Anshor.

"Sebelumnya sudah banyak perusahaan lain yang menawarkan. Tapi kami tolak, karena ini perusahaan nasional, kami akhirnya menerima," kata dia.
(nth)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.0258 seconds (0.1#10.140)