Gus Hilman, Putra Almarhum KH. Hasyim Muzadi Meninggal Kecelakaan

Rabu, 18 Desember 2019 - 09:58 WIB
Gus Hilman, Putra Almarhum KH. Hasyim Muzadi Meninggal Kecelakaan
Putra almarhum KH. Hasyim Muzadi, Hilman Wadjdi (43) meninggal dunia usai mengalami kecelakaan di jalan tol Pandaan-Malang. Foto/Ist.
A A A
MALANG - Hilman Wadji (43) atau yang akrab disapa Gus Hilman, putra almarhum KH. Hasyim Muzadi, meninggal dunia usai mengalami kecelakaan di Tol Malang-Pandaan (Mapan).

"Kecelakaan terjadi Rabu (18/12/2019) pagi, sekitar pukul 03.00 WIB. Mobil yang ditumpangi korban, menabrak bagian belakang truk saat melaju di jalan tol Mapan, KM 63/A, dari arah Pandaan, menuju Malang," ujar Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera.

Korban menumpang mobil Toyota Inova bernomor polisi N 1261 DX, yang dikemudikan Moch. Izza Arroziq (23) warga Jalan Imam Bonjol RT 1 RW 2 Desa Kedungbunder, Kecamatan Sutojayan, Kabupaten Blitar.

Saat kejadian, mobil melaju di jalur cepat dengan kecepatan sekitar 100 km/jam. Diduga pengemudinya mengantuk dan kelehanan, sehingga saat melintas di tempat kejadian perkara (TKP) mobil oleng ke kiri menuju jalur lambat.

Pada saat bersamaan, di jalur lambat sedang melaju truk bernomor polisi BK 8006 DV, yang dikemudikan Pujiarno (43) warga Desa Pendowolimo RT 2 RW 3 Kabupaten Lamongan. Mobil yang oleng langsung menghantam bagian belakang truk tersebut.

Baik pengemudi truk maupun mobil selamat. Sementara Gus Hilman yang menumpang mobil naas tersebut mengalami luka parah, sehingga harus dilarikan ke RS Lawang Medika. Sayangnya, nyawa korban tidak bisa diselamatkan.

Petugas gabungan dari Polisi Jalan Raya (PJR) Polda Jatim, dan Polres Pasuruan, sudah melakukan olah TKP, serta mengevakuasi kendaraan yang mengalami kecelakaan ke Purwodadi.

Almarhum Gus Hilman, akan dikebumikan di kompleks Pondok Pesantren Mahasiswa Al Hikam, Jalan Cengger Ayam, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.1981 seconds (0.1#10.140)