Ada Pohon Natal Unik di UK Petra Surabaya

Rabu, 18 Desember 2019 - 19:07 WIB
Ada Pohon Natal Unik di UK Petra Surabaya
Pohon NataLampion di ruang pamer Perpustakaan UK Petra, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (18/12/2019). Foto/SINDONews/Ali Masduki
A A A
SURABAYA - Berkunjung ke Perpustakaan UK Petra memang selalu menyenangkan. Selain tempatnya yang adem dan nyaman, selalu ada suguhan menarik yang ditampilkan.

Apalagi jika berkunjung saat momen jelang perayaan Natal di bulan Desember, seperti saat ini.

Jika tahun lalu UK Petra menampilkan pohon natal yang unik terbuat dari kurungan, kali ini Perpustakaan UK Petra menampilkan pohon Natal yang disusun dari ratusan lampion.

Kepala Perpustakaan UK Petra Surabaya, Dian Wulandari, mengatakan, Pohon NataLampion ini hadir untuk menghangatkan suasana dan semangat natal para pengunjung di ruang pamer Perpustakaan UK Petra.

“Setiap tahun kami selalu menghadirkan pohon natal yang unik. Tahun lalu terbuat dari kurungan dan kali ini kami ingin menyesuaikan dengan tema natal universitas yaitu dari negara China maka dipilihlah bahan lampion ini," kata dia, Rabu (18/12/2019).

Pohon NataLampion tersebut terdiri dari 358 lampion berwarna merah dan kuning. Diameter pohon sekitar 20-50 centimeter dengan tinggi mencapai 7,5 meter. Dian mengungkapkan, dibutuhkan waktu kurang lebih seminggu untuk membuat ponon natal yang cantik ini.

"Lampion berwarna merah menunjukkan semangat, antusiasme, kebahagiaan dan keberuntungan, sedangkan warna kuning melambangkan kesetiaan, kesungguhan dan kesucian," kata dia.

Dia menjelaskan, lampion ini sendiri identik dengan perayaan tahun Baru Imlek bagi masyarakat etnis Tionghoa. Artinya ada harapan di tahun yang baru.

"Sehingga ketika Kristus lahir ke dunia, agar semua orang memiliki pengharapan dan optimis akan keselamatan kekal dengan bersungguh-sungguh dan setia kepada Nya," kata dia.

Warna nyala merah lampion ini, kata dia, menjadi simbol sebuah kebahagiaan dan pengharapan di tahun yang akan datang.

"Pohon NataLampion mengingatkan kita akan pengharapan hakiki di dalam Yesus Kristus. Kelahiran Kristus Sang Penebus membawa pengharapan pengampunan dosa bagi umat manusia, kematian dan kebangkitanNya membawa pengharapan akan janji keselamatan karena Yesus Kristus bangkit untuk menyediakan tempat bagi yang percaya kepadaNya di dalam kerajaan surga," pungkas dia.
(nth)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3294 seconds (0.1#10.140)