Duduk Bersama Fuad, WS Apresiasi Film Naga Bonar Reborn

Kamis, 19 Desember 2019 - 08:23 WIB
Duduk Bersama Fuad, WS Apresiasi Film Naga Bonar Reborn
Wakil Wali Kota Surabaya, Whisnu Sakti Buana bersama Fuad Benardi. Foto/Ist
A A A
SURABAYA - Wakil Wali Kota Surabaya, Whisnu Sakti Buana atau yang akrab disapa WS, memberikan apresiasi positif terhadap perkembangan dunia perfilman Indonesia.

Ia menyatakan, saat ini kreativitas sineas muda terus berkembang. Termasuk membangkitkan kembali cerita yang sempat sukses di era lama dengan konsep kekinian (Reborn).

Salah satunya, film Naga Bonar Reborn yang diputar di Gedung bioskop kawasan Jalan Hayam Wuruk Kota Surabaya, Rabu (18/12/2019) malam. Whisnu nampak menikmati jalannya film yang turut dibintangi oleh Ketua MPR RI, Puan Maharani ini.

Ia duduk bersama Fuad Benardi, putra Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, dan Sukadar anggota Fraksi PDIP DPRD Kota Surabaya. Kegiatan Nonton bareng ini turut mengundang unsur organisasi di Kota Pahlawan.

Pengurus organisasi yang nampak hadir di antaranya, Karang Taruna, Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU), dan Aliansi Pelajar Surabaya.

Politisi PDIP tersebut menyempatkan hadir memenuhi undangan dari DPC PDIP Kota Surabaya, dalam kegiatan nobar film Naga Bonar yang sukses pada tahun 1986 ini.

"Menurut saya ini bentuk kreativitas sineas muda saat ini dalam membangun kembali konstruksi cerita film yang disesuaikan dengan masa kini," kata WS kepada media.

Pejabat yang digadang-gadang menggantikan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, dalam Pilwali Surabaya 2020 ini, ternyata sangat mengagumi karya cerita yang ditulis oleh Asrul Sani.

"Sisi lain historis perjuangan namun dikemas dengan sedikit humor saat itu. Kini dikemas kembali tapi tidak menghapus nilai sejarah," ungkap WS.

Ia berharap, bangkitnya dunia perfilman mampu menjadi triger bagi sineas muda Surabaya maupun aktris dan aktor asal Kota Pahlawan. "Harus itu. Ke depan fasilitas pengembangan minat seni dan budaya akan masuk kedalam salah satu Festival Aspirasi," pungkas mantan Wakil Ketua DPRD Surabaya ini.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.1574 seconds (0.1#10.140)