Residivis Begal Sadis Ditembak Mati Tim Resmob Jogoboyo

Kamis, 19 Desember 2019 - 13:18 WIB
Residivis Begal Sadis Ditembak Mati Tim Resmob Jogoboyo
Pelaku begal motor yang ditembak mati Polda Jatim dibawa ke RSU dr Soetomo. Foto/SINDOnews/Lukman Hakim
A A A
SURABAYA - Seorang pelaku begal antar kota di Jatim, ditembak mati oleh Tim Resmob Jogoboyo, Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim, Kamis (19/12/2019) dini hari.

Tindakan tegas terukur tersebut, terpaksa dilakukan oleh aparat kepolisian, karena pelaku berinisial E (40) asal Kota Batu, melawan petugas saat hendak ditangkap.

Bandit ini dalam catatan Polda Jatim sudah keluar masuk penjara empat kali. E ditembak bagian dada kirinya, lantaran menyerang petugas menggunakan parang saat hendak ditangkap.

"Pelaku kami tangkap di wilayah Porong, Kabupaten Sidoarjo. Karena menyerang petugas, terpaksa kami ambil tindakan tegas dan terukur," kata Kasubdit Jatanras Polda Jatim, Kompol Oki Ahadian Purwono, Kamis (19/12/2019).

Menurut Oki, pelaku merupakan residivis kasus yang sama yaitu pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Pelaku merupakan pelaku curanmor antar kota di Jatim. Terakhir, pelaku teridentifikasi beraksi di daerah Ngantang, Kabupaten Malang.

Pelaku dikenal sadis dan tidak segan-segan melukai korbannya jika melawan. "Setiap kali beraksi, pelaku ini selalu mempersenjatai diri dengan senjata tajam. Senjata ini digunakan untuk melukai korban ketika melawan," beber alumnus Akpol tahun 2003 ini.

Pada penyergapan itu, Tim Subdit Jatanras Polda Jatim juga menyita sebilah parang milik pelaku. Polisi mengamankan sejumlah alat modifikasi yang biasa dipakai pelaku untuk merusak rumah kunci kontak motor yang dicurinya.

Sayangnya, Oki masih belum membeberkan detail kronologi penangkapan dan sudah berapa TKP pelaku beraksi. "Pelaku ini kadang melakukan aksinya sendirian, kadang bersama pelaku lain," terangnya.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.0046 seconds (0.1#10.140)