Kendaraan di Tol Trans Jawa Naik 40%, Polri Terapkan Sistem One Way

Sabtu, 21 Desember 2019 - 15:11 WIB
Kendaraan di Tol Trans Jawa Naik 40%, Polri Terapkan Sistem One Way
KaKorlantas Polri Irjen Pol Istiono mengatakan terjadi kenaikan kendaraan pemudik di Tol Trans Jawa arah Jakarta menuju Jawa Tengah sebesar 40%.Foto/Humas Polri
A A A
KARAWANG - Kepala Korlantas Polri Irjen Pol Istiono menyebut kenaikan arus kendaraan pemudik di Tol Trans Jawa dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah sebesar 40% pada Sabut (21/12/2019).

Untuk memecah kepadatan arus kendaraan pemudik tersebut, pihaknya memberlakukan sistem one way di Tol Trans Jawa dari kilometer 70 Cikampek Utama hingga kilometer 414 Kalikangkung.

"One way yang kami umumkan memberi kesempatan bagi masyarakat untuk merancang mudiknya dengan baik," ujar Istiono di Gerbang Tol Cikampek Utama, Cikampek, Jawa Barat, Sabtu (21/12/2019).

Pihaknya optimistis dengan diberlakukannya one way, arusmudikNatal-Tahun Baru akan berjalan lancar. "Dengan one way, rest area jalur A dan rest area jalur B bisa digunakan. Dengan lebih banyak rest area yang dioperasionalkan, maka titik macet di rest area tertentu dapat berkurang," kata Istiono.

Menurut dia, distem one way bertujua mengantisipasi naiknya jumlah kendaraan para memudik yang bergerak dari arah Jakarta menuju kampung halamannya. Pihaknya mempersilakan para pemudik yang akan melintasi Tol Trans Jawa untuk memanfaatkan penerapan sistem one way tersebut.

Istiono mengimbau pemudik agar tidak tergesa-gesa mudik ke kampung halaman. "Kepada para pengguna jalan diharapkan tidak buru-buru, kendalikan kecepatan dengan baik, nikmati perjalanan agar semua berjalan lancar sampai tujuan," tandansya.
(msd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 5.2866 seconds (0.1#10.140)