Toyota Izinkan Android Auto Terkoneksi di Mobil

Jum'at, 28 September 2018 - 08:01 WIB
Toyota Izinkan Android Auto Terkoneksi di Mobil
Produksi mobil Toyota C-HR. FOTO/ SINDOnews
A A A
TOKYO - Toyota akhirnya memutuskan untuk menambahkan konektivitas Android Auto ke semua kendaraannya. Padahal sebelumnya menolaknya dengan alasan keamanan.

Seperti dilansir dari Carscoops, seorang sumber dalam Toyota mengatakan kepada Bloomberg bahwa Toyota akhirnya mengesampingkan masalah keamanan dan keamanannya dengan Android Auto. Dan akhirnya Toyota akan membuat mobil yang dilengkapi dukungan Apple CarPlay pada bulan Januari.

Seorang juru bicara perusahaan mengatakan Toyota menyadari permintaan untuk Android Auto dan kini Toyota sedang mempertimbangkan untuk menerapkan teknologi. Namun, mereka menolak berkomentar di luar itu. Google juga menolak berkomentar tentang masalah ini.

Namun demikian, sumber-sumber di dalam menyatakan bahwa pengumuman bisa tiba akan Oktober.

Sayangnya masih belum jelas mobil mana yang akan mendapatkan Android Auto. Namun fitur Android Auto diprediksi akan datang pada mobil yang mendapatkan facelift tahun depan.

Buat kamu yang belum tahu, Android Auto merupakan OS Android untuk mobil. Tujuannya untuk mempermudah menghubungkan berbagai aplikasi di smartphone dengan mobil serta meningkatkan keamanan karena ada bantuan Google Assistant dan perintah suara untuk mengoperasikannya.

Untuk sekarang kita hanya berharap Astra tidak membuat ulah dan Toyota tidak menganak tirikan Indonesia yang telah sekian lama menjadi salah satu target pasar utamanya.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8616 seconds (0.1#10.140)