Truk Angkut Eskavator Tabrak Mobil, 7 Tewas di Tempat

Minggu, 22 Desember 2019 - 13:20 WIB
Truk Angkut Eskavator Tabrak Mobil, 7 Tewas di Tempat
Alat berat yang diiangkut sebuah truk tronton masih teronggok di jalur Pandaan-Malang. Foto/SINDOnews/Yuswantoro
A A A
PASURUAN - Kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Pandaan-Malang, tepatnya di Desa Sentul, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan. Tujuh orang tewas di tempat kejadian.

Sebuah truk tronton yang melaju dari arah Malang, menuju Pasuruan, hilang kedali dan menabrak sejumlah kendaraan yang ada di depannya, Minggu (22/12/2019) sekitar pukul 10.50 WIB.

Truk tronton tersebut mengangkut alat berat jenis eskavator. Kerasnya benturan membuat eskavator sampai terjatuh dan menimpa sejumlah kendaraan yang melaju dari arah Pandaan-Malang.

"Ada enam kendaraan yang terlibat kecelakaan, yakni tiga minibus, satu truk tronton, sepeda motor, dan alat berat," ujar Kapolres Pasuruan, AKBP Rofiq Ripto Himawan, Minggu (22/12/2019).

Dia menyebutkan, akibat kejadian ini tujuh orang korban tewas di tempat kejadian, dan tiga orang mengalami luka berat. "Korban sudah kami evakuasi semuanya. Untuk jumlah korban luka masih kami data ulang," ujarnya.

Hingga pukul 12.38 WIB, kendaraan yang terlibat kecelakaan masih teronggok di tengah jalan, sehingga polisi melakukan pengaturan buka tutup jalur untuk jalur dari Pasuruan, ke arah Malang
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.5031 seconds (0.1#10.140)