Panglima TNI dan Kapolri Kunjungi Kupang Memastikan Natal Aman

Minggu, 22 Desember 2019 - 20:51 WIB
Panglima TNI dan Kapolri Kunjungi Kupang Memastikan Natal Aman
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis mengunjungi Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Minggu (22/12/2019). Foto/Dok. Puspen TNI
A A A
KUPANG - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis mengunjungi Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Minggu (22/12/2019).

Kedatangan mereka untuk melihat sekaligus memastikan pengamanan Natal dan Tahun Batu berjalan aman dan lancer. Rombongan yang tiba di Lanud Eltari Kupang NTT pukul 11.45 WITA, langsung mengunjungi beberapa gereja di antaranya, Gereja GMIT Jemaat Koinonia, Kuanino dan Gereja Katholik Katederal Kristus Raja Kupang.

Kedatangan Panglima TNI untuk melihat langsung kesiapan anggota TNI-Polri dan memberikan motivasi kepada mereka. “Kunjungan Bapak Panglima TNI didampingi Bapak Kapolri untuk melihat kesiapan dan memberikan motivasi moril kepada prajurit yang bertugas mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru 2020 “ kata Karo Penmas Polri Brigjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono.

Dalam kunjungan tersebut, tampak pula Staf Ahli Kapolri Bidang Politik Irjen Pol Nico Afinta, staf Ahli Bidang Sosial Budaya Irjen Pol M Fadil Imran dan Karo Penmas Div Humas Polri Brigjen Pol Argo Yuwono serta Koorspripim Kapolri Brigjen Pol Ferdy Sambo.

Sebelum melihat langsung pengamanan di kedua gereja tersebut, Panglima TNI mengadakan rapat koordinasi di Mapolda NTT yang diikuti oleh pejabat TNI-Polri di wilayah NTT.

Dalam kesempatan itu, Panglima TNI menyampaikan pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, harus dapat belajar dan merujuk pada pengamanan 2018. Masing-masing instansi telah mengetahui titik-titik kritis sesuai dengan bidang tugasnya masing-masing.

Menurut Hadi, perayaan Natal dan Tahun Baru tentunya akan melibatkan pergerakan masyarakat dan kendaraan dalam jumlah cukup besar. Oleh karenanya, dibutuhkan pelayanan publik di setiap wilayah dan jaminan keamanan yang prima. Dengan demikian, sudah seharusnya semua pihak mewaspadai dan mempersiapkan segala sesuatu sesuai bidang tugas masing-masing.

”Dalam pengamanan event besar tersebut, yang patut diperhatikan juga adalah bukan sekadar mengamankan masyarakat, tetapi juga mengamankan petugas-petugas yang ditempatkan di lapangan,” kata dia.
(nth)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.3810 seconds (0.1#10.140)