Mengendarai Motor, Forkopimda Jatim Keliling Pantau Gereja

Senin, 23 Desember 2019 - 12:10 WIB
Mengendarai Motor, Forkopimda Jatim Keliling Pantau Gereja
Gubernur Khofifah Indar Parawansa, Kapolda Irjen Luki Hermawan dan Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI R Wisnoe Prasetja Boedi mengendarai sepeda motor menuju Gereja Katolik Gembala Yang Baik di Jalan Jemur Andayani Surabaya.Foto/SINDONews/Lukman Hakim
A A A
SURABAYA - Menjelang Natal, Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa, Kapolda Irjen Luki Hermawan dan Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI R Wisnoe Prasetja Boedi memantau sejumlah gereja di Surabaya. Salah satunya adalah Gereja Katolik Gembala Yang Baik.

Menariknya, saat menuju gereja yang ada di Jalan Jemur Andayani Surabaya tersebut, baik Khofifah, Irjen Pol Luki dan Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI R Wisnoe Prasetja Boedi mengendarai sepeda motor.

Setibanya di gereja 1.000 jemaah tersebut, Forkopimda Jatim berkeliling melihat persiapan jelang perayaan Natal. "Kedatangan kami kemari kami ingin mendapatkan konfirmasi bahwa semua persiapan perayaan natal bisa berjalan dengan baik," kata Khofifah, Senin (23/12/2019).

Tak hanya itu, orang nomor satu di Jatim itu juga ingin memastikan jika seluruh masyarakat di Jatim bisa beribadah dengan aman dan penuh suka cita. Pihaknya juga ingin mempererat hubungan dengan masyarakat yang akan merayakan Natal.

"Kita berharap semuanya berjalan lancar. Di antara seluruh keragaman, kami ingin mengkonfirmasi bahwa semua bisa berjalan aman dan baik, dan penuh suka cita," imbuh Khofifah.

Ketua Umum PP Muslimat NU ini juga mengajak seluruh pihak senantiasa membangun keharmonisan di antara beragam suku hingga agama. Khofifah percaya, tingkat kerukunan beragama di Jatim masih tinggi.

"Keberagaman, kebhinnekaan, heterogenitas tentu harus dijadikan referensi untuk menjadi bangsa ini. Tetap membangun persaudaraan antar sesama manusia, persaudaraan lintas agama juga persaudaraan kebangsaan," tandasnya.

Sementara itu, Pastur Kepala Gereja Paroki Gembala Yang Baik Surabaya Romo Gregorius Kaha SVD mengaku sangat bersyukur mendapatkan perhatian dari pemerintah. Dia menyebut kebersamaan ini merupakan suatu hal yang harus terus dijaga. "Kami sangat berterima kasih karena 38 tahun gereja ini berdiri dan kali ini kami dikunjungi secara istimewa," katanya.
(msd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.9446 seconds (0.1#10.140)