Program 77 Unggul, Polisi Bedah Rumah Warga Miskin di Malang

Senin, 23 Desember 2019 - 17:00 WIB
Program 77 Unggul, Polisi Bedah Rumah Warga Miskin di Malang
Anggota Polres Malang, melaksanakan Program 77 Unggul, salah satunya melakukan bedah rumah warga kurang mampu. Foto/Humas Polres Malang
A A A
MALANG - Mengimplementasikan "Program 77 Unggul" Polres Malang. Para anggota polisi menggelar bedah rumah untuk warga miskin yang ada di wilayah Kabupaten Malang.

(Baca juga: Kecelakaan Maut Purwodadi, Pengemudi Kontainer Jadi Tersangka )

Bedah rumah tersebut, ssalah satunya dilaksanakan di RT 2 RW 2 Dusun Kemuning, Desa Kranggan, Kecamatan Ngajum, Kabupaten Malang. Kali ini giliran rumah milik Talip (80) yang dibedah.

Rumah buruh tani tersebut kondisinya memang sudah tidak layak huni, sehingga sudah waktunya untuk direnovasi agar memberikan rasa aman, nyaman, dan sehat bagi penghuninya.

"Polres Malang, telah melaksanakan Program 77 Unggul berupa bakti sosial bedah rumah. Program ini sudah dilakukan mulai tahun 2017 dan 2018, ada 90 unit rumah yang sudah berhasil direnovasi," tutur Kasubag Humas Polres Malang, AKP Ainun Djariyah.

Sementara di tahun 2019 ini, menurutnya telah dilakukan perbaikan sebanyak 55 rumah warga miskin. Rumah keluarga Talip ini, merupakan rumah ke-56 yang dibedah untuk lebih layak huni.

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang turut gotong royong membantu pembangunan dalam program bedah rumah ini. Tentunya kegiatan ini juga bisa dijadikan sebagai ladang amalan bagi kita semua, dan mudah-mudahan menjadi berkah serta barokah untuk kita semua," ujarnya.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8684 seconds (0.1#10.140)