Ada Candi Singosari di Pos Pengamanan Operasi Lilin Polres Malang

Rabu, 25 Desember 2019 - 02:10 WIB
Ada Candi Singosari di Pos Pengamanan Operasi Lilin Polres Malang
Pos pengamanan dan pos pelayanan Operasi Lilin Polres Malang, mengangkat tema Candi Singosari. Foto/Humas Polres Malang
A A A
MALANG - Bagi para pemudik atau masyarakat yang berlibur di hari Natal, dan Tahun Baru (Nataru), bakal disuguhi pemandangan unik di pos Operasi Lilin Polres Malang.

Demi kelancaran, keamanan, dan kenyamanan masyarakat saat menikmati libur Nataru, Polres Malang, menyediakan lima pos pengamanan, dan satu pos pelayanan Operasi Lilin Semeru 2019.

Uniknya, setiap pos pengamanan dan pos pelayanan tersebut, mengangkat tema tentang kerajaan Singhasari. Ornamen-ornamen yang dipasang, mirip dengan Candi Singosari.

Ada Candi Singosari di Pos Pengamanan Operasi Lilin Polres Malang


Kapolres Malang, AKBP Yade Setiawan Ujung mengatakan, keberadaan pos pengamanan dan pos pelayanan tersebut, sengaja mengangkat tema tentang sejarah Singhasari, untuk mengenalkaan budaya dan seni Kabupaten Malang.

"Kabupaten Malang, memiliki potensi seni, budaya, dan sejarah yang sangat tinggi. Saat musim libur Nataru ini, coba kami hadirkan kearifan lokal tersebut di tengah masyarakat," tuturnya.

Pos pengamanan tersebut tersebar di pintu tol Lawang, Pasar Singosari, Simpang empat Kepuharjo, pintu keluar tol Pakis, dan Pasar Kepanjen. Sementara pos pelayanan berada di pintu keluar tol Singosari.

Bupati Malang, HM. Sanusi yang turut hadir meninjau pos pengamanan dan pos pelayanan tersebut, mengaku sangat mengapresiasi inovasi dan inisiatif yang dilakukan Polres Malang.

"Melalui pos pengamanan dan pos pelayanan yang unik dan menarik tersebut, tentunya masyarakat bisa mengetahui keberadaan candi-candi bersejarah di Kabupaten Malang," ungkapnya.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.3690 seconds (0.1#10.140)