Libur Natal, Risma Ajak Cucunya Jalan-jalan ke KBS Lihat Bayi Dumbo

Rabu, 25 Desember 2019 - 18:11 WIB
Libur Natal, Risma Ajak Cucunya Jalan-jalan ke KBS Lihat Bayi Dumbo
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini datang ke KBS bersama cucunya. Foto/Ist
A A A
SURABAYA - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengisi libur natal dengan mengajak jalan-jalan cucu kesayangannya, Gwen Syareefa Benardi berkunjung ke Kebun Binatang Surabaya (KBS), Rabu (25/12/2019).

Dengan memakai baju Princess warna biru muda, Gwen nampak gembira saat masuk ke ikon wisata yang legendaris di Kota Pahlawan itu.

Rombongan Risma masuk dari pintu Selatan Kebun Binatang Surabaya. Satwa yang dituju pertama kali adalah Gajah. Gwen memiliki kenangan tak terlupakan dengan binatang berbelalai panjang ini setelah memberi nama “Dumbo” pada bayi gajah yang baru lahir itu. Makanya, dengan kunjungannya kali ini, Risma mengajak Gwen untuk melihat kembali perkembangan “Dumbo” tersebut.

“Dulu, masih kecil (Dumbo). Sekarang sudah agak besar ya,” kata Risma sambil berbisik kepada cucunya.

Di kandang Gajah, Gwen asyik memberi makan sayur dan buah ke gajah kecil “Dumbo” dan beberapa gajah besar lainnya. Dumbo, gajah jantan itu merupakan anak kedua dari induknya yang bernama Lembang, hasil perkawinan dengan gajah jantan bernama Doa. Sebelum Dumbo lahir, Lembang melahirkan anak yang diberi nama Gonzales.

Setelah beberapa menit menyaksikan gajah, Risma bersama jajarannya beralih ke tempat satwa lain, Jerapa. Di lokasi ini, Gwen kembali memberi makan binatang berleher panjang ini dengan aneka sayur-sayuran. Namun, agar terjangkau, untuk memberi makanan harus menggunakan tangga yang tersedia.

Lokasi satwa ketiga yang dituju rombongan Risma ini adalah kandang Harimau. Di tempat ini, dari luar kandang, sang keeper tengah memberi makan daging ke binatang yang berjuluk “Raja Hutan” itu.

Suasana KBS saat libur Natal dan menjelang tahun baru ini memang dipenuhi pengunjung. KBS menjadi salah satu wahana wisata favorit para wisatawan, dalam menikmati liburannya. Tak heran jika selama liburan natal dan tahun baru ini, pengunjung KBS membludak.

Humas PD Taman Satwa KBS, Wini Hustiani mengatakan, KBS merupakan salah satu lokasi wisata yang kerap menjadi pilihan masyarakat. Selain bisa menyaksikan aneka koleksi satwa, lembaga konservasi ini juga menyuguhkan beragam program unggulan yang menarik dan edukatif.

“Lembaga konservasi ini murah, tapi terkesan mewah. Untuk itu, banyak dikunjungi para wisatawan,” kata dia.

Pada momen libur natal dan tahun baru ini, KBS mengusung tema “Pesona Satwa dan Budaya Kebun Binatang Surabaya”. Untuk meramaikan wahana satwa, PDTS KBS mulai 21 Desember 2019 – 5 Januari 2020 menggelar berbagai acara atau pertunjukan. Para pengunjung dapat menikmati suguhan hiburan seperti kesenian Tari, Jaranan, Reog, Musik Uldaul dan Angklung Perkusi.

“KBS mengangkat 6 budaya yakni Bali, Jawa, Sulawesi, Papua, Sumatera dan NTT,” kata dia.

Tahun ini, selama masa libur Natal dan Tahun Baru, KBS menargetkan kunjungan wisatawan sebanyak 400 ribu pengunjung. Sejak tanggal 21-24 Desember 2019, tercatat jumlah pengunjung sebanyak 59.058 orang. Jumlah itu akan terus naik, apalagi pada hari ini pengunjung sangat ramai.
(nth)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.7475 seconds (0.1#10.140)