Diduga Konsleting, Dua Ruko di Blitar Ludes Terbakar

Jum'at, 27 Desember 2019 - 15:10 WIB
Diduga Konsleting, Dua Ruko di Blitar Ludes Terbakar
Tampak kebakaran yang melanda dua ruko di area pasar Lodoyo, Kecamatan Sutojayan, Kabupaten Blitar. Foto/SINDOnews/solichan arif
A A A
BLITAR - Kebakaran melanda dua rumah toko (ruko) di kawasan pasar Lodoyo, Kecamatan Sutojayan, Kabupaten Blitar Jumat (27/12/2019).

Api yang meludeskan bangunan untuk jualan perkakas rumah tangga dan aksesoris telepon selular (ponsel) itu diduga berasal dari konsleting listrik. "Diduga disebabkan konsleting listrik," ujar Kapolsek Lodoyo Timur AKP Imam Subechi kepada wartawan. Kedua bangunan milik Yati Pawiro warga setempat.

Satu bangunan disewa Eva Flora (39) warga Kabupaten Sidoarjo dan oleh bersangkutan dipakai jualan aksesoris ponsel. Sedangkan satu bangunan digunakan sendiri oleh Yati untuk berjualan perkakas rumah tangga.

Api pertama kali diketahui tetangga korban saat naik loteng memandikan burung piaraan. Dari ketinggian itu saksi melihat api dan asap yang berasal dari kamar Yati Pawiro. "Saksi seketika turun dan memberi tahu pemilik rumah," kata Imam Subechi. Api menjalar cepat. Diduga karena ada benda benda yang mudah terbakar, api langsung berkobar hebat.

Dibantu warga setempat, korban berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Api berhasil dipadamkan setelah datang bantuan mobil pemadam kebakaran.

Sejumlah benda berharga berhasil diselamatkan. Namun sebagian besar ikut ludes terbakar. Menurut Imam Subechi korban Yati Pawiro diperkirakan menderita kerugian sekitar Rp 250 juta.

Sedangkan korban Eva Flora mengalami kerugian sekitar Rp 100 juta. "Alhamdulillah dalam musibah ini tidak ada korban jiwa," terangnya.
(msd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.4579 seconds (0.1#10.140)