Berikut Ini Kebiasaan yang Salah Saat Makan!

Sabtu, 28 Desember 2019 - 07:00 WIB
Berikut Ini Kebiasaan yang Salah Saat Makan!
Setiap orang memiliki kebiasaan makan yang berbeda, tetapi ada beberapa hal dasar yang harus diikuti di seluruh dunia dan ini disebut etika bersantap atau food etiquette. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Setiap orang memiliki kebiasaan makan yang berbeda. Namun begitu ada beberapa hal dasar yang harus diikuti di seluruh dunia dan ini disebut etika bersantap atau food etiquette.

Misalnya, saat menyantap spageti dengan menggunakan pisau. Hal ini dianggap tidak sopan bagi orang Italia. Mi yang panjang membutuhkan garpu, kemudian putar-putar dan gunakan sendok untuk membantu memotong pasta di garpu.

Ini benar-benar tidak rumit, tetapi banyak yang salah menerapkannya karena suatu kebiasaan.Seperti dilansir The Indian Express, ada beberapa kebiasaan makan yang dinilai tidak tepat atau tak sesuai dengan etika bersantap. Berikut ulasannya;

1. Makan roti sebelum hidangan utama
Saat Anda memesan makanan di restoran, hindari makan roti sebelum menyantap makan utama. Anda bisa mulai dengan makanan pembuka, tetapi ketika Anda makan roti dan makanan pembuka, Anda menekan diri sendiri. Pasalnya, terkadang hal ini menyebabkan makan berlebihan. Jika Anda ingin menurunkan berat badan, tentu hal ini salah. Jadi, ada baiknya hindari makan roti dan menyantap makanan pembuka.

2. Mengunyah berisik
Beberapa orang menderita ‘misofonia‘, yang berarti memiliki kebencian terhadap suara. Ini dapat menyebabkan kecemasan, memicu stres dan kemarahan. Selain itu, mengunyah ‘berisik’ dinilai menjijikkan. Bantulah diri Anda sendiri, tutup mulut dan kunyahlah dengan tenang, terutama ketika Anda menghadiri pertemuan besar.

3. Makan saat bepergian
Betapapun sibuknya, Anda harus menemukan waktu untuk duduk dan menikmati makanan Anda. Ketika Anda makan saat bepergian, Anda akan terganggu dan gangguan itu bisa membuat Anda makan berlebihan. Dianjurkan untuk memperhatikan apa yang Anda makan agar Anda tetap terjaga. Juga, hindari makan terlalu cepat. Luangkan waktu dan nikmati makanan Anda.

4. Menggunakan pisau untuk spageti
Kecuali jika Anda ingin tidak sopan terhadap orang Italia, jangan gunakan pisau saat makan pasta. Mie yang panjang membutuhkan celupkan garpu, putar-putar, dan gunakan sendok untuk membantu mendaratkan pasta di garpu. Benar-benar tidak rumit.

5. Makan irisan pizza
Anda tidak dapat menyebut diri Anda pecinta pizza, jika Anda makan irisan pizza Anda dengan rata. Rahasianya adalah melipat irisan memanjang sehingga bisa menahan semua topping, sebelum memasukkannya ke dalam mulut.

6. Burger 'terbalik'
Burger terdiri dari berbagai isian yang diapit di antara dua roti. Roti tebal ditempatkan di atas dan yang lebih tipis memegang bagian bawah. Kebanyakan orang mulai menggigit dari atas, membuat berat makanan menempel ke sanggul bawah. Kadang-kadang hal ini menyebabkan isiannya berjatuhan dan sedikit berantakan. Hasilnya, roti yang lebih tipis menjadi lembek. Lebih baik, makan burger secara terbalik.
(msd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.7233 seconds (0.1#10.140)