Seluruh Kelurahan di Surabaya Siaga Sampai Perayaan Tahun Baru

Sabtu, 28 Desember 2019 - 23:17 WIB
Seluruh Kelurahan di Surabaya Siaga Sampai Perayaan Tahun Baru
Seluruh kelurahan di Surabaya diminta siaga sampai perayaan tahun baru usai.Foto/dok
A A A
SURABAYA - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menginstruksikan semua jajaran mulai dari tingkat kecamatan hingga kelurahan untuk mengamankan wilayah sampai selesai perayaan Tahun Baru 2020.

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menuturkan, memasuki libur Natal dan tahun baru, pihaknya sudah menginstruksikan semua jajaran di tingkat kelurahan dan kecamatan untuk menjaga wilayahnya masing-masing. Hal ini dilakukan agar Kota Surabaya tetap aman, tertib serta kondusif saat perayaan malam tahun baru nanti.

"Jadi mereka jaga wilayahnya masing-masing, bekerjasama dengan Babinsa, Bhabinkamtibmas. Sebetulnya tahun lalu juga begitu, tapi tahun ini juga kita tingkatkan. Jangan sampai kita kecolongan," kata Risma, Sabtu (28/12/2019).

Ia juga mengimbau kepada seluruh warga Surabaya agar di malam perayaan tahun baru nanti, tidak ada konvoi-konvoi yang dapat merugikan masyarakat. Apalagi, hingga menyebabkan kecelakaan, sehingga merugikan diri sendiri dan keluarga.

"Untuk seluruh warga Surabaya, saya berharap tidak ada konvoi, jangan sampai ada kecelakaan yang kemudian mengakibatkan penderitaan kita, penderitaan keluarga kita," ucapnya.

Karena itu, pihaknya berpesan kepada seluruh warga Surabaya, agar di malam tahun baru nanti, lebih baik melakukan hal-hal yang lebih positif. Seperti, berkumpul bersama keluarga atau menggelar syukuran doa bersama. "Mari kita bersama-sama bersyukur kepada Tuhan, karena sampai saat ini kita bisa berkumpul bersama keluarga," ujarnya.

Sementara itu, Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Sandi Nugroho menyampaikan, ucapan terima kasih kepada seluruh warga Surabaya atas support dan dukungan kepada jajaran kepolisian. Ia menilai, jika selama ini arek-arek Suroboyo sangat tertib, dan kondusif.

"Sehingga bisa dibuktikan pada waktu malam Natal kemarin sampai hari ini, Surabaya aman dan terkendali," kata Kombes Pol Sandi.

Kendati demikian, pihaknya juga berharap, di malam perayaan tahun baru nanti, warga Surabaya juga tetap menjaga ketertiban. Sehingga, semua warga bisa saling melaksanakan kegiatan sesuai dengan rencana masing-masing. "Demikian nanti untuk malam tahun baru, apa yang sudah kita capai ini bisa kita jaga dan kita pertahankan," jelasnya.
(msd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2338 seconds (0.1#10.140)